Cak Imin Ungkap Keputusannya Jadi Cawapres Anies untuk "Kewajiban Kifayah"

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam puncak peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena bisa ikut terlibat dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia mengatakan kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

"Tapi saya terima kasih, Bang Surya Paloh, saya bisa ikut hadir dalam Pilpres 2024 (sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan), karena detik-detik terakhir saya bersama Bang Surya Paloh menyusun koalisi yang, alhamdulilah, bisa mewarnai demokrasi di 2024 ini," kata Cak Imin dalam puncak peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

"Kalau istilah NU-nya kita bersyukur: saya pribadi bersyukur, PKB bersyukur, setidaknya, minimal, kita telah melaksanakan kewajiban kifayah sebagai parpol yang memahami demokrasi dan kompetisi yang sehat. Ini jadi fondasi demokrasi kita yang akan datang," katanya.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menyebut terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029 sebagai takdir dan pilihan yang baik.

Rampung dari Brunei, Prabowo Subianto Lanjut Kunker ke Laos Temui Thongloun Sisoulith

Surya Paloh dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya yakin, Allah telah menakdirkan Pak Prabowo sebagai presiden yang akan datang dan ini sudah pilihan baik; namanya kalah itu biasa saja dalam sebuah persaingan," ujarnya.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mendorong agar para kandidat calon kepala daerah bisa saling merespons gagasan rencana program atau kebijakan antara satu sama lainnya

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024