Ahmad Syaikhu: Kita Dapat Presiden dari Partai Gerindra, Maka Berikan ke DKI untuk PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap Partai Gerindra mau bekerja sama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Syaikhu berharap, Gerindra mendukung pasangan calon yang diusung PKS untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta itu.

Paloh Temui Prabowo, Nasdem: Politik Tak Hanya Bicara Lapak tapi Bagaimana Berkontribusi

Hal itu diungkap Syaikhu di depan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco saat menghadiri acara puncak peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

"Mohon izin, Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah, kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," kata Syaikhu.

Masuk jadi Menterinya Prabowo, Cak Imin Diberi Posisi Menko?

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Syaikhu juga berharap agar Gerindra turut mengajak PKS bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. "Ajak-ajaklah PKS, jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ujarnya.

Surya Paloh Bertemu Prabowo Subianto Hari Ini, Bahas Apa?

Ahmad Syaikhu, pada 25 Juni, mengungkapkan partainya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024 setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis, 20 Juni 2024, telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu.

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarier di dunia politik. Dia menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut.

Megawati Soekarnoputri Bertemu Prabowo Subianto

Analisis Pengamat soal Sikap Politik PDIP jika Pertemuan Megawati-Prabowo Terwujud

Pengamat politik mengatakan pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan memperkuat pemerintahan meski belum diketahui sikap politik PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024