Singgung Cinta Lama, Gerindra Ajak PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sufmi Dasco dalam Acara Harlah ke-26 PKB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkit hubungan dekat antara partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Cak Imin Unggah Foto Berpelukan dengan Prabowo: Persahabatan Akan Terus Berlanjut

Hal itu dibeberkan Dasco saat menyampaikan sambutan dalam acara Harlah PKB ke-26, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024. 

Mulanya, Dasco memuji kepiawaian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam memimpin partai. Namun, menurut Dasco, Cak Imin belum mencapai puncak keberhasilannya dalam berpolitik.

PKB Tetapkan Susunan Pengurus Periode 2024-2029, Ini Daftarnya

Muhaimin Iskandar dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini belum puncaknya. Nanti, tadi mas Bambang (Soesatyo) bilang ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," kata Dasco dalam sambutannya.

Menkumham Ngaku Teken SK Kepengurusan PKB Muktamar Bali: Kalau Tidak Salah, Sudah Ya

Untuk mencapai puncak tersebut, Dasco mengatakan perlu kerja sama antara PKB dengan Partai Gerindra dalam memimpin Indonesia. Dia pun menyinggung PKB dan Gerindra sebagai cinta lama.

"Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra semua partai harus bersama-sama, karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama," ujar Dasco.

"Kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan (Prabowo-Gibran) bersama kami," katanya.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mendorong agar para kandidat calon kepala daerah bisa saling merespons gagasan rencana program atau kebijakan antara satu sama lainnya

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024