Surya Paloh: Nasdem dan PKB Tidak Boleh Berpisah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam puncak peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menilai langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam dunia politik sudah sangat maju. Bahkan, sudah melampaui apa yang telah dicapai Paloh selama ini. 

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Hal itu diungkapkan Paloh saat memberikan sambutan di acara peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

"Saya memiliki subjektivitas sendiri kepada Gus Muhaimin ini, karena memang hubungan yang sudah berjalan dari puluhan tahun. Jadi melihat progres perjalanan dari tahapan demi tahapan yang sudah dilalui, malam hari ini saya harus katakan, Gus Muhaimin sudah jauh melangkahi kemajuan apa yang saya capai," kata Paloh dalam sambutannya. 

Pakar: Pendukung Anies Masih Marah, Kubu yang Menjegal Tak Akan Dipilih di Pilgub Jakarta

Muhaimin Iskandar dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Paloh kemudian menyoroti keberhasilan PKB dan Nasdem di pemilu-pemilu sebelumnya. Menurut Paloh, jumlah kursi yang diraih Nasdem maupun PKB pada pemilu sebelumnya tak pernah berbeda jauh. 

Cak Imin Unggah Foto Berpelukan dengan Prabowo: Persahabatan Akan Terus Berlanjut

Muhaimin Iskandar dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal tersebut, menurut Paloh, menandakan bahwa PKB dan Nasdem sedianya tidak boleh terpisahkan. "Pemilu yang lalu cuma lebih satu kursi, sama-sama ada kenaikan. Pemilu yang ini juga satu kursi. Nah ini menandakan Nasdem dan PKB tidak boleh berpisah kemanapun juga," ujarnya. 

Lebih lanjut, Paloh pun menyampaikan ucapan selamat atas harlah PKB yang ke-26. Dia berharap PKB semakin jaya dalam perpolitikan Indonesia.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar puncak peringatan hari lahir (harlah) ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Selasa, 23 Juli 2024. Sejumlah ketua umum (ketum) partai politik (parpol) hadir dalam acara ini.

Berdasarkan pantauan VIVA, ketum parpol yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Pj Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Selain itu, sejumlah jajaran parpol juga turut hadir dalam acara ini antara lain, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Waketum PAN Viva Yoga, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya