Terkuak! Alasan PKB Belum Deklarasikan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda mengatakan partainya menghormati keputusan Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024. Dia menyebut, PKB belum secara resmi mendeklarasikan Anies seperti Partai Nasdem.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

"Ya kita bersyukur Nasdem sudah mengikuti langkah teman-teman DPW PKB Jakarta, yang sudah memutuskan mengusung Mas Anies. Namun, di level DPP, kami belum memutuskan itu. Tapi kita hormati, kita hargai aspirasi teman-teman DPW PKB Jakarta," kaya Huda di JCC, Jakarta Pusat, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Rano Karno Bicara Soal Program Sumur Resapan hingga Rumah DP Rp 0

Wasekjen PKB, Syaiful Huda di acara Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) PKB di JCC, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Huda menyebut ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan partainya sehingga tak kunjung mendeklarasikan Anies Baswedan, salah satunya terkait fokus untuk mensejahterakan rakyat.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Ya tentu ada aspek pertimbangan menang. Karena dalam kompetisi pilkada kalau kita mau mensejahterakan rakyat, harus punya figur yang komit untuk perjuangan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. 

Selain itu, sosok Sohibul Iman yang turut diusung PKS menjadi pasangan Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta juga menjadi pertimbangan PKB.

"Itu sebagian saja (karena Sohibul Iman), tapi prinsipnya kita akan menghormati keputusan teman-teman DPW DKI Jakarta," jelas dia.

Lebih lanjut, Huda berharap partainya dapat segera mengumumkan sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024.

"Semoga secepatnya. Tapi kan faktanya poros sebelah juga belum kan? Namanya saja juga belum. Jadi menurut saya masih lama perjalanan," pungkas Huda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya