PKS: Warga Jakarta Kecewa dengan Heru Budi, Sodorkan Anies-Sohibul untuk Bereskan

Sohibul Iman dan bertemu Anies Baswedan
Sumber :
  • Twitter DPP PKS

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sohibul Iman siap untuk membereskan masalah di Jakarta. 

Rano Karno Bicara Soal Program Sumur Resapan hingga Rumah DP Rp 0

Dia menyebut, banyak warga Jakarta yang kecewa dengan kinerja Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono. Kata Hidayat, warga Jakarta kecewa karena sejumlah program yang berlaku saat Anies masih menjadi Gubernur DKI kemudian diubah saat masa kepemimpinan Heru. 

“Rakyat Jakarta itu sebagiannya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur sekarang. Misalnya, kalau tadi saya komunitas yang kemarin suka dengan bersepeda, kemudian fasilitas bersepedanya sangat dikurangi atau dibatasi,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Sohibul Iman dan bertemu Anies Baswedan

Photo :
  • Twitter DPP PKS

Kekecewaan juga kata Hidayat, muncul karena Heru Budi kembali memberlakukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi tanah atau rumah yang nilainya di bawah Rp2 miliar.

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

“Termasuk juga masyarakat agama, komunitas agama yang kemarin mereka mendapatkan pada masa Pak Anies, mendapatkan apa yang disebut dengan BOTI, Biaya Operasional Tempat Ibadah, itu bukan hanya untuk masjid tapi untuk gereja, untuk semua. Ternyata kan pada zaman ini dipotong luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, persoalan warga Kampung Bayam di Jakarta Utara yang tidak kunjung diselesaikan oleh Heru Budi.

“Nah, mereka ini kecewa dengan apa yang terjadi setelah Pak Anies tidak lagi menjadi gubernur. Dan mereka menginginkan agar itu semuanya bisa diulangi,” kata Hidayat.

Hidayat menegaskan berbagai keluh kesah warga Jakarta itu akan PKS perjuangkan melalui pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

“Tentu, bagi PKS yang diinginkan adalah agar Jakarta lebih baik melanjutkan kebaikannya dan itu bisa dilakukan melalui pasangan Anies dan Sohibul,” tandas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya