Soal Cawagubnya Anies, Gus Jazil: Kalau Setingkat Sohibul Iman, Banyak Stoknya di PKB

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid alias Gus Jazil buka suara soal sosok pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Gus Jazil menyindir Sohibul Iman ang diplot PKS sebagai bakal cawagubnya Anies.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Jazilul mengatakan, jika pendamping Anies seperti Wakil Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, maka akan sangat mudah ditemukan di dalam PKB. Diketahui, nama Sohibul Iman dipasangkan oleh PKS untuk menjadi pendamping Anies maju Pilgub Jakarta.

"Kalau yang setingkat Pak Sohibul Iman, banyak stoknya di PKB," kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

Temui Ketua FBR, Rano Karno Minta Masukan Maju di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman

Photo :
  • Dok. PKS

Meski begitu, Jazilul enggan menyebut nama-nama yang dinilai setara dengan sosok Sohibul Iman. Dia hanya menegaskan, sosok seperti Sohibul banyak stoknya di PKB.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

"Nanti kalau satu nama yang lain enggak kebagian. Enggak artinya gini, kan pembandingnya kan Pak Sohibul Iman," lanjut Gus Jazil.

Dia pun kembali menyindir figur Sohibul yang didorong PKS jadi tandem Anies. "Kalau kader PKB yang selevel Pak Sohibul Iman bahkan di atasnya banyak stoknya," ungkap dia.

Jazilul berharap, PKB dan partai politik (parpol) pengusung Anies dapat duduk bersama membahas soal sosok yang tepat untuk mendampingi maju di Pilgub Jakarta. 

"Duduk dulu, duduk bareng dulu siapa wakilnya yang dimaui oleh orang DKI dan yang dimaui oleh PKB. Ya nanti setelah duduk kan, ditanya siapa calon wakil dari PKB. Kalau saya sampaikan kalau selevel Pak Sohibul Iman, bahkan di atas levelnya banyak," ujar dia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya