Nasdem Sebut Anies-Kaesang Belum Berjodoh di Pilkada Jakarta: Kita Tunggu Next Episode

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, Anies Baswedan belum berjodoh dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Willy menjelaskan bahwa ada perbedaan arah dari Anies dengan Kaesang pada kontestasi gubernur Jakarta. "Kelihatannya duet Anies Kaesang itu belum untuk saat ini, belum untuk DKI," ujar Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

"Yang satu ke utara, yang satu ke selatan, yang satu ke timur, yang satu ke barat, ya kan," katanya.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Ketua DPP Nasdem sekaligus timses Anies-Muhaimin, Willy Aditya.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Sekretaris Bappilu Partai Nasdem itu menuturkan, Kaesang dinilai bisa menguasai wilayah Jawa Tengah di Pilkada ini. Pasalnya, Nasdem melihat hasil dari sejumlah survei.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Maka itu, Willy menilai Anies dan Kaesang tak bisa berjodoh sebab data yang ada saat ini tidak saling memenuhi di wilayah Jakarta khususnya.

"Jadi kalau membaca data-data yang ada sejauh ini bro Kaesang cukup nyaman dan cukup diterima Jawa Tengah, dan mas Anies di DKJ, sehingga ya mungkin belum jodoh gitu ya, kita tunggu saja next episodenya," kata Willy.

Nasdem Umumkan Dukung Anies Baswedan

Partai Nasdem menyatakan akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024. Hal itu merupakan rujukan dari tiga nama yang telah ditentukan oleh Partai Nasdem untuk Pilgub DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin 22 Juli 2024.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem," ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower.

Hermawi menjelaskan bahwa penetapan Anies Baswedan sebagai sosok calon gubernur DKI Jakarta didapat dari tiga nama kader Nasdem lainnya. Mereka adalah Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Jakarta Partai Nasdem Wibi Andrino.

Tiga nama itu sosok yang diusulkan sebagai calon gubernur yang bakal diusung. Hermawi menyebut keputusan ini lebih cepat dibandingkan batas yang telah ditentukan.

"Pleno 11 Mei 2024 yang waktu itu mengkristal tiga nama untuk calon gubernur Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino," kata Hermawi.

Diketahui, penentuan Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan digelar di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024 sore. Rapat pleno digelar tertutup dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya