Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Maju jadi Cagub di Pilgub Jakarta

Partai Nasdem bakal usung Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta dalam kontestan Pilkada 2024. Nama Anies dipilih sebagai bakal cagub Jakarta dengan menyisihkan dua kader internal Nasdem.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Demikian disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Nasdem Hermawi Taslim di markas DPP Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Juli 2024. Dia bilang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memimpin rapat penetapan Anies sebagai bakal cagub Jakarta.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem," ujar Hermawi di Nasdem Tower.

Temui Ketua FBR, Rano Karno Minta Masukan Maju di Pilgub Jakarta

Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hermawi menjelaskan penetapan Anies sebagai sosok bakal cagub Jakarta didapat setelah pengkerucutan dari tiga nama. Pun, dua kader Nasdem yang masuk bursa adalah Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Nasdem Jakarta Wibi Andrino.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

Tiga nama itu memang sosok yang diusulkan sebagai bakal cagub yang bakal diusung Nasdem. Hermawi menyebut keputusan ini lebih cepat dibandingkan batas yang telah ditentukan.

"Pleno 11 mei 2024 yang waktu itu mengkristal tiga nama untuk calon gubernur Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino," lanjut Hermawi.

Penentuan sikap politik Partai Nasdem untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta digelar di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin sore, 22 Juli 2024. Rapat pleno digelar tertutup dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Dalam dinamikanya, Anies sebelumnya sudah dapat dukungan sebagai bakal cagub dari PKS dan PKB. Bahkan, PKS menyodorkan kadernya yaitu Sohibul Iman sebagai bakal cawagubnya Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya