Sambangi DPP Partai Nasdem, Kaesang Bawa Oleh-oleh dari Surya Paloh

Kaesang Pangarep bersama jajaran PSI bertemu Ketua Umum Surya Paloh di DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), Kaesang Pangarep mengaku mendapat wejangan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Kaesang diberi masukan untuk tidak berhenti di lima hingga 6 kali Pemilu mendatang. 

Sempat Dikabarkan Menghilang, Penampakan Kaesang Pangarep Mau Rapat di DPP PSI

"Wejangan khusus mengenai menjadi kepala daerah, tidak. Tapi yang pasti, beliau bilang kepada saya jangan pernah berhenti lima sampai enam kali pemilu ke depan. Setelah itu silakan istirahat, sudah itu saja," ujar Kaesang di DPP Partai Nasdem pada Senin, 22 Juli 2024.

Kaesang Pangarep bersama jajaran PSI bertemu Ketua Umum Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Penjelasan Bobby Nasution Soal Fotonya Beredar Saat Turun dari Jet Pribadi

Dalam kunjungannya ke Markas Partai NasDem, Kaesang mengaku hanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Surya Paloh. Selain itu, kata dia, ada sedikit obrolan terkait Pilkada di Jawa Tengah (Jateng).

"Mengenai Jateng cuma tipis-tipis aja, tidak ada pembicaraan serius. Kami tadi lebih bicara mengenai Indonesia Timur, karena Pak Robert salah satu jenderal NasDem yang menguasai Indonesia Timur," kata Kaesang. 

Raja Juli: Kaesang Sudah Ngantor ke DPP PSI Tandatangani Berkas Rekomendasi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Teritorial Pemenangan Nasdem Wilayah Papua, Roberth Rouw mengungkapkan bahwa Surya Paloh sangat respect kepada Kaesang sebagai anak muda yang berani terjun ke politik.

"Karena beliau (Surya Paloh) sangat respect dengan keberanian Mas Kaesang masuk di politik sebagai anak muda," ujar Robert.

Maka itu, kata dia, Surya Paloh akan mendukung jika Kaesang benar-benar ingin maju di Pilkada Jawa Tengah. Sebab, Surya Paloh melihat Kaesang memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin dilihat dari elektabilitasnya yang tinggi di Jawa Tengah.

 "Jadi masalah Pilkada Jateng, ketum saya sudah sampaikan beliau respect, kalau Mas Kaesang maju di Jateng, Nasdem akan beri dukungan penuh kepada beliau. Karena beliau melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," kata Robert.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Momen Kaesang Pangarep Sapa Wartawan di DPP PSI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akhirnya muncul setelah sempat disebut-sebut menghilang usai pulang dari Amerika Serikat bersama istrinya,

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024