Partai Nasdem Ungkap Alasan Usung Kaesang di Pilgub Jateng

Kaesang Pangarep bersama jajaran PSI bertemu Ketua Umum Surya Paloh di DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Partai Nasdem mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep jika maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada Serentak 2024. Partai Nasdem pun memberikan alasannya.

Pilih Cak Lontong Jadi Ketua Timses, Pramono: Kami Tidak Ingin Politik Keras, yang Lunak-lunak Saja

Ketua Teritorial Pemenangan Partai Nasdem di Wilayah Papua, Roberth Rouw mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta Kaesang Pangarep untuk maju di Pilgub Jawa Tengah saja. Sebab, potensinya lebih besar di Jawa Tengah.

"Pak Surya sampaikan kalau Mas Kaesang ke Jawa Tengah lebih baik melihat potensinya beliau, ya kan. Itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang dan Nasdem akan mendukung penuh kalau beliau maju ke Jawa Tengah," ujar Robert di Nasdem Tower pada Senin, 22 Juli 2024.

Rizqi Iskandar Anggota DPRD Termuda Jateng, Dosennya Sindir Nilainya yang Buruk saat Kuliah

Kaesang Pangarep bersama jajaran PSI bertemu Ketua Umum Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Robert menjelaskan bahwa Partai Nasdem akan mendukung penuh jika Kaesang maju di Jawa Tengah.

Rekan Kampus: Rizqi Iskandar, Anggota DPRD Termuda yang Sering Absen dan Bikin Repot saat Kuliah

Dia menjelaskan, Nasdem melihat potensi Kaesang besar di Pilgub Jawa Tengah karena salah satunya menempati posisi teratas dalam survei Litbang Kompas.

"Salah satu seperti itu. Karena beliau sangat respect dengan keberanian Mas Kaesang masuk di politik sebagai anak muda," kata Robert.

Ia juga mengatakan bahwa Surya Paloh tertarik akan mengusung Kaesang di Pilgub Jawa Tengah lantaran sosok anak muda. Surya Paloh berharap kepada Kaesang memiliki semangat yang tinggi untuk maju di Pilkada 2024.

"Iya, salah satu Pak Surya memberikan apresiasi itu bahwa Mas Kaesang ini anak muda. Harusnya anak muda bisa berani untuk maju," tutur dia.

Nasdem Bakal Usung Kaesang di Pilgub Jawa Tengah

Partai Nasdem mendukung penuh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Serentak tahun 2024 pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Juli 2024.

"Jadi masalah Pilkada Jateng, ketum saya sudah sampaikan beliau respek kalau Mas Kaesang maju di Jateng. Nasdem akan beri dukungan penuh kepada beliau," ujar Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw di Nasdem Tower.

Robert menyebutkan bahwa Surya Paloh ingin mendukung penuh Kaesang di Jawa Tengah lantaran melihat elektabilitasnya sangat tinggi.

"Karena beliau melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," kata Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya