Kaesang Bebaskan Gusti Bhre Cari Nama Calon Wakilnya di Pilkada Solo

Kaesang serahkan jersey rekomendasi dukungan kepada Gusti Bhre untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membebaskan kepada Pengageng Praja Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X untuk memilih nama yang akan mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Solo.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

PSI telah memberikan surat rekomendasi dukungan kepada KGPAA Mangkunegara X untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024 mendatang. Rekomendasi dalam bentuk jersey itu diserahkan langsung Kaesang kepada Pengageng Praja Mangkunegaran itu di Stadion Sriwedari, Solo.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Kaesang mengatakan rekomendasi yang diberikan kepada KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre itu berdasarkan aspirasi dari DPD PSI Solo dan para konstituen. Oleh sebab itu, untuk posisi bakal calon pendampingnya diserahkan kepada yag bersangkutan.

"Untuk wakil ini kami kembali serahkan kepada Mas Bhre, Gusti Bhre," kata dia usai pertandingan persahabatan sepakbola antara Tim Mangkunegaran kontra Circle K (Kaesang) di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu, 21 Juli 2024.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Jokowi itu meminta kepada awak media untuk bersabar terkait partai politik mana yang akan diajak untuk berkoalisi mengusung Gusti Bhre. Pasalnya PSI Solo tidak bisa mengusung sendiri calon di Pilkada nanti karena dari hasil Pileg 2024 hanya meraih lima kursi di DPRD Solo.

"Kenapa? Ya sabar pelan-pelan. Ya kita lihat pelan-pelan," ujar dia.

Seperti diketahui muncul wacana jika PSI akan menjalin koalisi dengan partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo mendatang.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024