Riza Patria-Marshel Figur-figur Tepat untuk Kemajuan Tangsel, Kata Elite Gerindra

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Mantan wakil gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama komedian Marshel Widianto.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Saat ini, sudah ada empat partai politik yang memberikan dukungannya kepada Riza-Marshel di Pilkada Tangsel. Pertama, Partai Gerindra yang secara resmi mengumumkan dukungannya kepada duet Riza-Marshel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu, 6 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

Dasco mengaku dukungan kepada Riza-Marshel telah memenuhi persyaratan 20 persen untuk maju dalam Pilkada. Dukungan itu diperoleh dari partai-partai, baik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun non-KIM. Namun dia tak membeberkan partai mana yang dimaksud.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Dasco menyebut keduanya sosok yang mumpuni, dan dianggap dapat memenuhi harapan warga Tangsel. "Kedua orang ini adalah figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," katanya.

Selain Partai Gerindra, NasDem juga mengusung duet Riza-Marshel dalam Pilkada Tangsel. Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Ariza dan Marshel. Surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Jakfar Sidik.

“DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marchel Widianto,” kata Jakfar Sidik.

Marshel Widianto

Photo :
  • YouTube

PSI juga telah menyatakan resmi mendukung duet Riza-Marshel dalam Pilkada Tangsel. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meyakini Marshel Widianto memiliki kemampuan untuk maju berkontestasi dalam Pilkada Tangsel.

Kaesang menambahkan bahwa kemampuan itu belum ditunjukkan oleh Marshel. Ia juga yakin bahwa Marshel dapat mengalahkan petahana dari Partai Golkar.

"Cuma memang belum diberi kesempatan saja. Makanya nanti lihat ketika pendaftaran; kalau nanti ada debat atau apapun, saya rasa mas Marshel bisa menghadapi incumbent-incumbent yang dari Partai Golkar," ujarnya.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Demokrat juga mendukung duet Riza-Marshel di Pilkada Tangsel. Penyerahan dukungan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta pada 20 Juli.

Riza Patria menyampaikan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat dan menyebut amanah itu bakal diperjuangkan bersama Marshel di Kota Tangsel.

"Ya, tentu saya, Gerindra dan Marshel, berterima kasih kepada Ketum DPP Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan, amanah, dan rekomendasi untuk bisa maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya