Anwar Hafid Dinilai Punya Karakter Pemimpin, Berdedikasi dan Punya Etos Kerja Tinggi

Bakal cagub Sulteng Anwar Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dikenal sebagai seorang pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi dan etos kerja yang luar biasa. Karakteristik unggulan yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin, melekat pada diri Anwar Hafid. 

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Jurnalis Senior Sulawesi Tengah, Kamil Badrun, yang mengenal Anwar Hafid secara personal menuturkan, Anwar Hafid adalah pribadi yang mau bekerja keras untuk rakyat, sosok pemimpin yang memiliki komitmen tinggi berjuang untuk dan atas nama rakyat. 

"Saya kenal karakter beliau, beliau adalah pekerja keras kemudian sosok pemimpin yang komitmen," ucap Kamil Badrun saat ditemui, Minggu, 21 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Berteman sejak lama dengan Anwar Hafid, Kamil memahami, bahwa sahabat lamanya ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Dengan tegas Kami mengatakan, Anwar Hafid mumpuni dalam setiap lini kehidupan. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

"Saya dengan Pak Anwar Hafid adalah sahabat lama, beliau mumpuni dalam setiap lini kehidupan," kata Kamil. 

Sebagai seorang pemimpin, Anwar Hafid dikenal tidak hanya karena kemampuan manajerialnya tetapi juga karena integritas dan komitmennya dalam menjalankan tugas. Sosoknya yang pekerja keras dan penuh komitmen menjadikannya panutan bagi banyak orang di Sulawesi Tengah.

Dalam berbagai kesempatan, Anwar Hafid selalu memperlihatkan kerja keras dan komitmen dalam mencapai tujuan. Filosofi ini tercermin dalam setiap kebijakan dan program yang ia jalankan. Dengan pendekatan yang terstruktur dan penuh dedikasi, ia berhasil membawa perubahan positif bagi masyarakat di wilayahnya.

Kemajuan tersebut misalnya bisa terlihat dari peran pentingnya menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen pusat. Sebagai Anggota DPR RI Komisi V, Anwar Hafid banyak membawa kemajuan infrastruktur bagi Sulteng. 

Berkat kecakapannya berkomunikasi dengan para pemangku jabatan di pusat, sejumlah jalan daerah di Sulteng langsung diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hasilnya, sebanyak 15 ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) sepanjang 147 kilometer di Sulteng ditingkatkan kualitasnya, guna mempermudah arus logistik dan jalur ekonomi rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya