Kaesang Serahkan 'Jersey Surakarta 1' ke Gusti Bhre, Usung Jadi Cawalkot Solo

Kaesang serahkan rekomendasi dalam bentuk jersey ke Gusti Bhre untuk maju sebagai cawalkot Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi kepada Pengageng Praja Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Rekomendasi itu diserahkan usai pertandingan ‘Derby Santuy’ antara Tim Circle K (Kaesang) dengan Tim Mangkunegaran.

Profil Alice Guo, Eks Walkot Filipina yang Ditangkap di Tangerang Usai Jadi Buronan Pencucian Uang

Awalnya Kaesang dan KGPAA Mangkunegaran atau yang akrab disapa Gusti Bhre bertemu di Stadion Sriwedari, Solo untuk melakoni pertandingan fun football yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Pertandingan sepakbola yang diperkuat oleh kedua tokoh anak muda itu berlangsung seru. Bahkan Kaesang sempat menciptakan gol melalui titik penalti.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno
Momen Kaesang Pangarep Sapa Wartawan di DPP PSI

Pertandingan bertajuk ‘Derby Santuy’ itu skuad Gusti Bhre berhasil menekuk tim yang dikomandoi putra bungsu Presiden Jokowi, kasang Pangarep dengan skor 5-3. Usai pertandingan itu, tiba-tiba Kaesang mengumumkan jika Gusti Bhre mendapat surat rekomendasi dukungan dari PSI untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

“Jadi hari ini sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Solo, saya selaku ketua umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk kanjeng gusti sebagai bakal calon Wali Kota Solo periode 2024-2029,” kata Kaesang usai pertandingan sepakbola di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu, 21 Juli 2024.

Sempat Dikabarkan Menghilang, Penampakan Kaesang Pangarep Mau Rapat di DPP PSI

Setelah itu, Ketua Umum PSI itu langsung menyerahkan jersey berwarna putih dengan name set ‘Surakarta 1’ di bagian belakang. Sedagkang di bagian depan jersey terdapat logo partai dengan gambar bunga mawar. Gusti Bhre yang menerima jersey sebagai tanda surat rekomendasi itu pun terlihat kaget. Para pemain dan suporter langsung bertepuk tangan melihat momen tersebut.

Gusti Bhre usai menerima rekomendasi itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang telah memberikan rekomendasi dalam bentuk jersey itu.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaannya, atas dukungannya dan tentu saja mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan acara ini,” kata dia.

Deklarasi dukungan kepada Gusti Bhre sebagai calon Wali Kota Solo di Baluwarti, Solo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Dalam kesempatan itu, ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada sejumlah elemen masyarakat yang telah menyampaikan pernyataan sikap untuk mendukung dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada mendatang.. Hanya saja ketika ditanya terkait keputusannya apakah maju atau tidak, Gusti Bhre dengan diplomatis menyatakan akan berpikir terlebih dahulu.

“Akan maju atau tidaknya kita akan sedikit melihat dulu ya ke depannya gimana tentu ya kita melihat juga gimana nanti reson dari masyarakat seperti apa. Masyarakat nanti seperti apa ke depannya, pokoknya dari saya yang terpenting yang terbaik yang sesuai dengan dikehendaki dan dibutuhkan masyarakat di Surakarta,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya