Hadir di Milad PKB, Anies Puji Cak Imin: Kader PKB Tidak Ada yang Karbitan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Milad PKB (Doc: Natania)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri tasyakuran hari lahir ke-26 tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPW PKB, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (21/7/2024).

Ridwan Kamil Klaim Didukung Partai Ummat Besutan Amien Rais

Dalam acara tersebut, Anies menyanjung PKB di bawah kepemimpinan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Gus Imin selalu membawa pembaharuan, Gus Imin di dalam perjalanan mencerminkan bagaimana seorang pribadi yang ingin merepresentasikan generasi muda PKB," kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara tersebut, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Cak Imin, menurut Anies, berhasil melakukan regenerasi hingga pengkaderan di dalam PKB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut tidak ada kader PKB yang karbitan.

Ridwan Kamil-Suswono Ditargetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

"Semua yang menjadi pengurus tidak ada yang karbitan, semuanya adalah aktivis-aktivis sejak masih muda. Ada yang aktivis dulunya di IPNU, PMII ada yang berlanjut ke Ansor kemudian PKB, jadi ini sebuah rentetan regenerasi, kaderisasi yang luar biasa," ucapnya.

Anies berharap PKB mampu mewujudkan visinya untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin nasional yang bersih, berdemokrasi dan berakhlak. 

"Jadi saya ingin sampaikan kepada PKB selamat atas perjalanan 26 tahun, tapi yang tidak kalah penting terus jaga proses regenarasi yang baik ini," pungkasnya.

Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans saat di Malang.

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

Gus Hans, bakal Cawagub Jatim memiliki jurus menghadapi sengitnya pertarungan di Pilgub Jatim, utamanya dalam merebut suara Nahdliyin

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024