Sohibul Iman Sebut Anies Komunikasi ke PKB, NasDem dan PDIP untuk Koalisi Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman pukul gong (kanan).
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa Anies Baswedan telah berupaya menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Jakarta guna menggenapi kursi untuk maju Pilgub 2024. 

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

"Yang saya dengar ini kan kebetulan ini DPP ya, saya tidak langsung kan kalau saya kan sebagai pengantinnya kan. Nah info yang saya dapatkan Pak Anies berjuang terus untuk berkomunikasi dengan Nasdem dengan PKB bahkan sekarang dengan PDIP juga," ujar Sohibul kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu, 21 Juli 2024. 

Di sisi lain, Sohibul mengaku tidak ada yang instan dalam dunia politik. Ia berbicara soal partai politik lain yang berpeluang mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Namun, ia menyadari bahwa kursi PKS tidak cukup jika mengusung sendirian.

Lusa, RK-Suswono Umumkan Struktur Tim Pemenangan

Anies Baswedan di acara pernikahan putri Habib Rizieq

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Ya saya kira ini biasa ya dalam politik ya, tidak ada yang simsalabim, tentu harus ada proses. Nah, proses ini tentu ditekuni oleh kita, baik dari sisi PKS, dan tentu juga dari sisi Pak Anies," kata Sohibul.

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

"Ya kalau kita pakai logika kebersamaan, kan PKS ini mencalonkan saya dengan kemudian menyodorkan 18 kursi kan. Nah, sekarang Pak Anies kan untuk mau berlayar di sini ya harus ikut menggenapi dong ya mencari 4 kursi lain. Jadi insya Allah kita ikhtiar bersama-sama," sambungnya.

Maka itu, Sohibul berharap agar upaya Anies dapat membuahkan hasil dalam rangka menjalin hubungan kerja sama politik di Pilgub Jakarta.

"Nah, kita berharap nanti apa yang dilakukan Pak Anies dan juga pak Syaikhu membuahkan hasil mungkin ada yang bergabung dengan kita," tuturnya.

Sebagai informasi, Sebelumnya diberitakan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya