Kaesang Serahkan Surat Tugas Dukungan ke Adik Eks Ajudan Jokowi untuk Calon Bupati Boyolali

Kaesang serahkan surat tugas dari PSI untuk mendukung adik kandung eks ajudan Jokowi maju calon Bupati Boyolali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan di Kantor DPD PSI Solo, Minggu, 21 Juli 2024. Bakal calon bupati tersebut merupakan adik kandung dari eks ajudan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo, Devid Agus Yunanto.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Penyerahan surat tugas kepada bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Prosesi penyerahan surat tugas itu juga disaksikan sejumlah petinggi PSI Pusat dan juga Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo dan jajaran Ketua DPD PSI se-Solo Raya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep mengucapkan terima kasih kepada bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan yang telah menyempatkan hadir di Kantor DPD PSI Solo. Kehadiran adik kandung Devid Agus Yunanto itu untuk menerima surat tugas dari PSI sebagai calon Bupati Boyolali.

Momen Kaesang Pangarep Sapa Wartawan di DPP PSI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno

“Yang pasti saya juga berterima kasih kepada Mas Agus Irawan yang berkenan hadir di sini nanti untuk menerima surat tugas dari PSI untuk menjadi calon Bupati Boyolali. Harus menang ya mas, tidak ada kata kalah,” kata Kaesang yang disambut tepuk tangan para kader PSI yang hadir dalam acara itu di Kantor DPD PSI Solo, Minggu, 21 Juli 2024.

Sempat Dikabarkan Menghilang, Penampakan Kaesang Pangarep Mau Rapat di DPP PSI

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengakui jika PSI di Kabupaten Boyolali termasuk partai yang kecil. Apalagi dalam Pemilu 2024 lalu, PSI sama sekali tidak berhasil mengamankan satu kursi pun di DPRD Boyolali. Meski sebagai partai kecil tetapi suami Erina Gudono itu berharap calon bupati yang didukung PSI di Pilkada Boyolali mendatang bisa meraih kemenangan.

“Walaupun mungkin kita di sana kecil, tapi saya yakin yang kecil ini biasanya yang menang,” ucapnya. 

Sementara itu, bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umu PSI, Kaesang Pangarep karena telah memberikan surat tugas untuk mendukungnya maju dalam Pilkada Boyolali mendatang. Ia tidak mempermasalahkan bahwa yang turun pada hari ini masih surat tugas belum surat rekomendasi.

“Saya benar-benar mengucapkan terima kasih dan matur nuwun yang luar biasa kepada Mas Kaesang karena ini sesuatu yang luar biasa bagi saya. Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) Mas Kaesang, surat tugasnya dulu mboten nopo-nopo Mas Kaesang. Matur nuwun, terima kasih,” kata dia. 

Agus mengajak kepada pimpinan PSI Boyolali untuk bergerak bersama dan menata Boyolali yang lebih baik. Ia pun berharap dalam Pilkada 2024 nanti, pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Boyolali bisa meraih kemenangan untuk memimpin Kabupaten Boyolali selama lima tahun ke depan.

“Yang pastinya berdoa untuk kemenangan saya di Boyolali dulu. Saya juga nanti mohon kepada Mas Kaesang yang saya hormati nanti mau main ke Boyolali dengan saya. Nyuwun tulung nggih Mas Kaesang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya