Ribuan Warga Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi, Teriakan Lanjut 2 Periode Menggema

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dapat dukungan kembali maju di Pilgub Sumut 2024. Dukungan itu disampaikan sekitar 3 ribu jemaah muslimin dan muslimat yang ingin Edy melanjutkan Gubernur Sumut periode 2025-2030.

Launching Tim PSMS Medan 2024, Edy Rahmayadi Berharap Lolos ke Liga 1

Rangkaian kegiatan deklarasi itu salah satunya dengan tabligh Akbar Muharram 1446 H di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kebun Lada, Binjai Utara, Sabtu 20 Juli 2024. Edy Rahmayadi hadir dalam deklarasi itu.

Para peserta deklarasi ini sudah hadir sejak Sabtu pagi. Mereka datang dari berbagai penjuru Kota Binjai. Selain itu, ada juga yang datang dari Medan, Pematangsiantar dan Simalungun. Mereka tergabung dalam relawan SER (Sehati Edy Rahmayadi).

Kepemimpinan Anwar Hafid Diyakini Bakal Buka Ruang bagi Aspirasi Rakyat

Teriakan Edy Rahmayadi lanjut 2 periode menjadi Gubernur Sumut, terus menggema di tabligh akbar. Mereka juga bersalawat agar Edy kembali memimpin Sumut.

"Edy Rahmayadi lanjutkan!, Gubernur Sumatera Utara dua periode," teriak warga yang mayoritas kaum emak-emak itu secara berulang. 

Pimpinan Komisi VII DPR Tantang Cagub-Cawagub Jakarta Adu Gagasan Atasi Polusi Udara

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Pun, terdengar lantunan teriakan doa agar Edy Rahmayadi dua periode, terus dipanjatkan.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Ustaz Usman, melaporkan sebenarnya hanya 2 ribu warga yang ditargetkan hadir. "Tetapi Alhamdulillah ayah, ramai sekali yang hadir, sampai di sekeliling ini semua," ujarnya.

Kemudian, Ketua SER Sumut, Muchlis, menyampaikan kebanggaannya karena acara itu langsung dihadiri Edy Rahmayadi yang notabene Gubernur Sumut 2018-2023 itu.

Muchlis menyampaikan salam dari Ketua Umum SER, Murka Ningsih, yang berhalangan hadir karena sedang bertugas ke Jakarta. Ia meminta agar seluruh relawan SER solid berjuang tanpa takut dan tanpa terpengaruh iming-iming.

Ia juga terus memantik semangat peserta tabligh akbar tersebut. "Semoga kita tetap semangat untuk memenangkan ayah Edy Rahmayadi ke periode kedua Gubernur Sumatera Utara," ujar Mukhlis.

Sementara, Edy Rahmayadi yang hadir bersama elite timsesnya seperti Ketua Tim Pemenangan Darlan Harahap dan Bendahara Yulidar Bugis. Mereka menyampaikan terima kasih atas hangatnya sambutan warga Binjai.

"Saya bahkan tak menyangka seramai ini yang hadir. Saya tak tau ini dibikin acara seperti ini, karena insya Allah yang hadir ini adalah kesepakatan untuk memelihara Sumut yang kita cintai ini," tutur Mukhlis.

Mantan Pangkostrad itu memuji warga Binjai yang terus mengedepankan rasa cinta untuk Sumut. "Masyarakat Kota Binjai itu besar, bersyukur kita kepada Allah," ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga menegaskan siap maju lagi untuk jadi Gubernur Sumut kedua kalinya. Ia mengajak masyarakat Binjai khususnya tak membiarkannya berjuang seorang diri.

"Saya tak cerita lagi ini soal tausiah. Saya tak panjang lebar lagi cerita, yang pastinya, insya Allah saya akan maju jadi gubernur," jelas Edy.

Kemudian, ia menyinggung soal calon rivalnya di kontestasi Pilgub Sumut yang sudah cawe-cawe. "Sepanjang jalan saya liat banyak fotonya tadi, tak ada foto saya satu pun," ujar Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya