Susul PDIP, PAN Resmi Dukung Tri Adhianto Bakal Cawalkot Bekasi

Politikus PDIP sekaligus Mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto
Sumber :
  • istimewa

Bekasi -- Tri Adhianto menerima rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi dari Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Surat rekomendasi PAN itu ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran Saleh,

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Pada pokoknya, surat bernomor  1319/Pilkada/VII/2024 itu menyetujui dan merekomendasikan kepada Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota (cawalkot) Bekasi periode 2024-2029.

Melalui surat itu, DPP PAN juga menugaskan kepada Tri, untuk mencari pasangan sebagai calon wakil Wali Kota, mendapatkan koalisi partai untuk memenuhi syarat pencalonan, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD dan DPC untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Sebelumnya, PDIP lebih dulu telah menerbitkan surat tugas bernomor 3051/ST/DPP/VII/2024, berupa rekomendasi kepada Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota Bekasi. 

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Sementara itu, Tri Adhianto yang ditemui sejumlah awak media di Kota Bekasi, mengatakan, dua surat tugas dan rekomendasi yang sudah diberikan partai politik kepadanya harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan. 

“Secara pribadi, tentu saja saya senang menerima surat ini. Tapi, jangan lupa, bahwa di balik ini semua ada pesan tanggung jawab yang harus dijalankan sebagai amanah. Karena itu, saya harus jaga tanggung jawab ini, jangan sampai membuat kecewa pemberi surat tersebut,” kata Tri kepada wartawan, Sabtu, 20 Juli 2024.

Sesuai dengan bunyi dua surat yang telah diterimanya, lanjut Tri, salah satu yang harus dilakukan yakni mencari calon wakil wali kota dan membangun komunikasi dengan partai lain dalam rangka koalisi. “Selama ini sudah dan sedang terus dijalankan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Tri, sejumlah partai lain di luar PDIP dan PAN pun akan segera menyusul.  “Mohon doanya kepada seluruh warga kota Bekasi, bahwa surat dukungan resmi dari sejumlah partai itu pada saatnya dapat dijalankan sesuai dengan pemberi surat. Namun, yang tak kalah penting dari itu, bagaimana saya dan pasangan saya bisa memenangkan kontestasi. Ini tentu penting, agar semua agenda dan program yang sudah saya siapkan dalam rangka membuat Kota Bekasi Keren itu dapat terwujud,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya