Partai Demokrat Belum Usung Calon di Pilgub Jakarta, AHY Sebut Masih Cari yang Terbaik

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Demokrat masih belum mengusung sosok ataupun pasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024.

Gus Iqdam Doakan Khofifah Kembali Pimpin Jatim: Pantas dan Terbukti

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan, dia masih kerap melakukan komunikasi dengan sejumlah ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Meski begitu, belum ada keputusan final dari Partai Demokrat.

AHY mengatakan bahwa saat ini partainya masih melakukan kalkulasi dan simulasi mengenai bakal calon yang akan didukung di Pilgub Jakarta. Sampai dengan saat ini masih berjalan dan belum selesai.

Pilih Cak Lontong Jadi Ketua Timses, Pramono: Kami Tidak Ingin Politik Keras, yang Lunak-lunak Saja

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Komunikasi politik antar partai juga terus dilakukan sampai dengan kemarin atau 2 hari yang lalu saya berkomunikasi dengan ketum-ketum parpol KIM juga masih mencari bentuk terbaik, tetapi tentunya belum ada keputusan terkait dengan DKI Jakarta," ujar AHY kepada wartawan, Sabtu, 20 Juli 2024.

Kepemimpinan Anwar Hafid Diyakini Bakal Buka Ruang bagi Aspirasi Rakyat

AHY menyebutkan, dia belum bisa memberikan komentar banyak soal sosok bacagub di DKI Jakarta. Sebab, Partai Demokrat memang masih menggodok pasangan bacagub dan bacawagub di DKI Jakarta.

"Jadi saya belum bisa berkomentar panjang tentang itu, karena memang kami masih benar-benar menggodok dengan jernih dan tidak terburu-buru, tetapi mudah-mudahan nanti sudah lebih jelas akan saya sampaikan," ujarnya.

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno merespons adanya gerakan 'tusuk 3 pasangan' yang ramai diserukan di media sosial

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024