Partai Demokrat Resmi Usung John Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan

Demokrat Usung John Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung John Tabo dan Ones Pahabol maju dalam kontestasi Pilgub Provinsi Papua Pegunungan pada Pilkada 2024 mendatang.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024. SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Partai Demokrat memberikan rekomendasi Kepada beliau berdua Semoga ini bisa membawa perahu ini berlayar bukan hanya berlayar tapi menang," ujar AHY dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Penyerahan Rekomendasi Pilkada Papua Pegunungan oleh Ketum Partai Demokrat AHY

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

AHY menilai, AHY mengaku John Tabo merupakan sosok yang luar biasa dalam memimpin daerah. Ia menilai rekam jejak John Tabo sangat layak diperhitungkan dan didukung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

"Dan beliau bukan sembarangan. Beliau adalah tokoh yang memiliki rekam jejak yang luar biasa. Pak John Tabo ini mantan bupati, baik di Tolikara dan juga bupati di Mamberamo Raya," ujar AHY.

Kemudian, AHY menyebut Ones Pahabol juga memiliki rekam jejak yang baik selama sepuluh tahun di Kabupaten Yahukimo. Maka, AHY melihat keduanya memiliki visi-misi yang baik dalam memajukan Provinsi Papua Pegunungan.

"Sedangkan pak Ones Pahabol juga mantan bupati, sepuluh tahun di Kabupaten Yahukimo. Kedua-duanya memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu ingin memajukan Papua Pegunungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga tentunya menghadirkan keamanan, kedamaian, dan keadilan di tanah Papua Pegunungan," kata AHY.

Penyerahan Rekomendasi Pilkada Papua Pegunungan oleh Ketum Partai Demokrat AHY

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dalam kesempatan yang sama, John Tabo mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan.

"Saya atas nama John Tabo dan saudara saya Ones Pahabol menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat. Hari ini tanggal 19 Juli 2024 kami resmi mendapat kehormatan yang luar biasa dari partai Demokrat. Saya terima kasih banyak Demokrat, terima kasih," ujar John.

"Semangat dan perintah yang kami sudah terima, kepercayaan yang sudah kami terima malam ini, kami akan bawa kepada masyarakat Papua Pegunungan, berjuang bersama-sama," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya