Demokrat Usung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulawesi Selatan

Demokrat Usung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Demokrat resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, untuk menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub Sulawesi Selatan tahun 2024 ini. Penyerahan Surat Keputusan atau SK dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

SK dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

"Partai Demokrat pada malam hari ini ingin menyerahkan dukungan secara penuh kepada calon gubernur yang juga selama ini menjadi incumbent yaitu Bapak Andi Sudirman Sulaiman," ujar politisi yang akrab disapa AHY dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

"Rekam jejak dan sepak terjangnya juga tentunya telah menghadirkan berbagai kemajuan, progres bagi Sulawesi Selatan," sambungnya.

Sementara itu, AHY menilai Fatmawati Rusdi yang diusung menjadi calon wakil gubernur, juga sukses menjadi Wakil Wali Kota Makassar dan kini menjadi anggota DPR RI terpilih. AHY yakin, keduanya dapat memimpin Sulawesi Selatan dengan baik.

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

"Saya dan kita semua meyakini ini akan menjadi pasangan yang ideal dan mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini," ujar dia.

Di sisi lain, AHY menilai Sulawesi Selatan harus dipimpin oleh tokoh-tokoh yang memiliki rekam jejak yang baik. Ia meyakini keduanya dapat memimpin Sulawesi Selatan dengan penuh perjuangan.

"Sulawesi Selatan adalah provinsi yang sangat strategis bukan hanya di kawasan Sulawesi atau di kawasan Indonesia Timur tapi juga senantiasa menjadi barometer bagi politik, ekonomi, dan sosial di Indonesia," kata AHY.

"Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini dan saya hanya berharap Partai Demokrat dapat berperan dengan baik, baik dalam perjuangannya maupun nanti," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keputusan Demokrat memberikan rekomendasi di Pilgub Sulawesi Selatan.

"Pertama-tama menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Ketum, Bapak menteri yang telah memberikan amanah dan surat keputusan kepada kami untuk ikut dalam Pilgub Sulawesi Selatan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya