Dengar Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong, HNW PKS Desak Prabowo-Gibran Jelaskan ke Pemilih

Hidayat Nur Wahid alias HNW.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, PKS, Hidayat Nur Wahid, menyarankan sebaiknya tim Prabowo-Gibran memberikan penjelasan soal isu pemotongan anggaran untuk makan bergizi gratis dari Rp 15.000 ke Rp 7.500. 

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Isu ini tengah disoroti masyarakat. Mengingat program makan bergizi gratis (sebelumnya makan siang gratis), menjadi andalan dalam kampanye pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

"Ya memang sebaiknya ketika dahulu begitu hingar bingar menyuarakan tentang makan siang gratis dengan anggaran yang Rp 15 ribuan dan kemudian mungkin karena itu lah rakyat milih mereka berdua, ya harusnya itu diseriusin atau dilaksanakan," kata politisi yang kerap disapa HNW di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2024. 

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

HNW menekankan, dengan adanya isu anggaran makan bergizi gratis cuman Rp 7.500 akan menjadi pertanyaan masyarakat. Apakah dengan harga demikian bisa dapat makanan bergizi.

"Kalau sekarang muncul wacana ada Rp 7.500 ada bahkan yang menyebutnya mungkin, karena Rp 7.500 dan banyak orang mengatakan Rp 7.500 dapat apa gitu ya dan apalagi di Jakarta, apalagi di Papua, apalagi di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur itu tempat-tempat yang pasti tidak murah," kata HNW.

Rampung dari Brunei, Prabowo Subianto Lanjut Kunker ke Laos Temui Thongloun Sisoulith

Untuk itu, dia meminta tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa menjelaskan ke masyarakat. Terutama para pendukung Prabowo-Gibran agar masyarakat bisa tenang.

"Jadi menurut saya yang dipentingkan memang adalah bagaimana beliau tim KIM ini dan tim pak Prabowo dan mas Gibran ini betul-betul padu dalam menjelaskan masalah sehingga menentramkan mereka yang dulu memilih beliau berdua atas dasar makan siang gratis,” kata HNW. 

“Jangan kemudian mereka dibuat bingung dengan anggaran yang akan digelontorkan ini, dan tentunya ketika kemarin berani menyuarakan kan sudah ada kajian nya dong, tentu sudah tahu anggarannya dari mana dong, kalau kemudian itu sudah mereka kampanyekan, atas dasar itu mereka dipilih, diantaranya tentu ya mereka akan memperjuangkan anggaran itu bisa terwujudkan untuk kemudian bisa memenuhi janji politik, janji kampanye kepada rakyat," ujarnya menambahkan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bilang perhelatan Pilkada kali ini bukan hanya soal memenangkan kontestasi tapi juga membangun masa depan lebih baik untuk warga Jabar.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024