Pilgub Banten, Demokrat Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah, AHY: Keduanya Saling Melengkapi

Demokrat Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah maju dalam kontestasi pilkada 2024. Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024. SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

"Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Andra Soni dan juga Pak Dimyati Natakusumah. Karena keduanya saling melengkapi," ujar politisi yang akrab disapa AHY itu, dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024.

AHY menambahkan, bahwa Banten merupakan provinsi yang strategis dan memiliki banyak potensi. Sehingga, kata dia, calon pemimpin di Banten harus memiliki rekam jejak yang baik.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

"Banten merupakan provinsi yang juga memiliki nilai strategis dan potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, Banten juga harus dipimpin oleh tokoh-tokoh yang cakap, memiliki kompetensi, integritas dan rekam jejak didukung parpol-parpol yang memiliki semangat dan visi-misi yang sama," jelas AHY.

AHY berharap agar Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dapat memenangkan Pilgub Banten. Selain itu, keduanya juga diharapkan AHY bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam membangun Provinsi Banten.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Mudah-mudahan pasangan ini bukan hanya berlayar tapi juga menang dan ketika menjadi pemimpin gubernur dan wakil gubernur tentunya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam berbagai peran baik di pemerintahan provinsi kabupaten kota dan juga di DPRD mudah-mudahan cita-cita tadi mewujudkan Banten yang semakin maju dan sejahtera benar-benar bisa kita wujudkan 5 tahun mendatang," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Andra Soni mengucapkan terima kasih kepada AHY karena telah memberikan dukungan partainya kepada dirinya dan Dimyati. Andra juga berterima kasih kepada Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dan juga dalam kesempatan ini saya ingin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak AHY dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono presiden Republik Indonesia yang ke-6 dan tentu beliau merupakan salah satu yang menjadi panutan kita semua," kata Andra Soni

"Dan Insya Allah dengan rekomendasi yang diberikan ini kami akan menjalankannya sebaik-baik sesuai dengan apa yang kita bersama tadi diskusikan sebelumnya dengan teman-teman dari partai Demokrat kita ingin membawa Banten lebih maju, kita ingin membawa Banten sejahtera dan Insyaallah kami siap melakukan tugas tersebut dan memenangkan kontestasi Pilkada," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya