Demokrat Usung Muhidin-Hasnuryadi di Pilgub Kalimantan Selatan, AHY Ungkap Alasannya

Demokrat Usung Muhidin-Hasnuryadi di Pilgub Kalsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Partai Demokrat resmi mengusung Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024. Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2024. SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

AHY menilai, Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki kekayaan sumber daya alam dan manusia. Menurutnya, kondisi tersebut harus ingin terus ditingkatkan kualitasnya. Kalsel juga dinilai memiliki potensi yang baik. 

Maka, lanjut AHY, Provinsi Kalsel harus memiliki pemimpin yang berintegritas, dan rekam jejak yang baik.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

“Kalsel merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi sumber daya alam dan juga tentunya sumber daya manusia yang ingin terus kita tingkatkan kesejahteraan dan kualitas hidupnya. Oleh karena itu, Kalsel harus dipimpin dengan cakap oleh tokoh-tokoh pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi, integritas dan rekam jejak yang baik,” kata AHY.

Penyerahan Rekomendasi Pilkada Banten oleh Ketum Partai Demokrat AHY

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

AHY mempertimbangkan sosok Muhidin memiliki pengetahuan dan isu-isu kerakyatan yang layak diperhitungkan. Maka itu, AHY mengusung Muhidin maju di Pilgub Kalsel.

"Atas rekam jejak, pengalaman dan pengetahuan atas isu-isu rakyat di Kalsel ini membuat beliau menjadi kandidat yang sangat diperhitungkan. Pak Muhidin merangkak dari bawah, mulai anggota DPRD, kemudian Wali Kota Banjarmasin, dan lima tahun terakhir sebagai Wakil Gubenur Kalsel," kata dia.

Sementara itu, AHY menilai Hasnuryadi juga memiliki rekam jejak yang baik dan layak menjadi calon wakil gubernur Kalimantan Selatan. Ia menilai Hasnuryadi sukses sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun.

"Dan bung Hasnur selama 10 tahun ini sebagai anggota DPR RI. Semoga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kalsel," ujarnya.

Penyerahan Rekomendasi Pilkada Kalimantan Selatan oleh Ketum Partai Demokrat AHY

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dalam kesempatan yang sama, Muhidin mengucapkan terima atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat. Ia berharap agar sinergitas terus terbangun antar parpol di daam koalisi pasangan Muhidin-Hasnuryadi.

“Tidak lupa juga ucapkan terima kasih kepada Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang mendukung kami untuk maju pada Pilgub Kalsel 2024," kata Muhidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya