Respon PAN Soal Bupati Asahan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya.(dok DPD Golkar Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara - Partai Golkar mengusulkan Bupati Asahan, Surya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk mendampingi Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024. Tapi, menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu belum ada membahas bersama dengan partai politik koalisi dirinya.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

"Pertama belum ada partai koalisi membahas, kami berharap Bobby yang memutuskan," kata Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara, Hendra Cipta saat dikonfirmasi VIVA pada Jumat, 19 Juli 2024.

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024, Bobby Nasution - Surya.(dok DPD Golkar Sumut)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Hendra mengatakan bahwa DPP PAN baru memberikan 'tiket' kepada Bobby Nasution sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara, dan belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan suami Kahiyang Ayu itu.

"Kita baru memberikan 'tiket' untuk cagub agar Bobby Nasution mencari figur yang tepat untuk mendampinginya. Hal itu untuk kebutuhan Sumatera Utara ke depannya," jelas Hendra.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Hendra mengatakan hak dari Partai Golkar mengusulkan Surya sebagai pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, masing-masing partai politik pengusung juga memiliki sosok yang akan diajukan.

Atas hal itu, Hendra mengungkapkan harus dibahas bersama dan dimusyawarahkan dengan partai politik pengusung Bobby Nasution dan baru diputuskan.

"Ada (pengusulan bacalon Wagub) dan masing-masing parpol juga mengajukan sosok itu dan memiliki kriteria. Pak Surya menjadi pilihan bagi Golkar, ada tahapan yang dikomunikasikan selanjutnya, ada partai koalisi lainnya," kata Hendra.

Hendra mengaku tidak memiliki kapasitas untuk menilai sosok dari Surya. Tapi, siapa sosok pendampingnya Bobby Nasution akan dibahas dan diputuskan di tingkat partai politik koalisi.

"Jadi, kita enggak ada posisi untuk menilai figur Pak Surya, itu adalah pengusulan dari Partai Golkar. Harapan kita disampaikan di tingkat partai koalisi," kata Hendra.

Hendra mengatakan bahwa masing-masing partai politik pengusung memiliki calon pendampingnya Bobby Nasution, contoh PKB mengusulkan istri Rafi Ahmad, yakni Nagita Slavina sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Masing-masing (parpol koalisi Bobby Nasution) memiliki sosok pendampingnya, contohnya ada Demokrat mengajukan kadernya, PKB mengajukan Nagita Slavina. Harus dikomunikasikan lah," jelas Hendra.

Untuk diketahui, Bobby Nasution diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, NasDem, dan PKB untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya