Soal Usung Kaesang atau Ahmad Luthfi di Jateng, Gerindra: Tunggu Tanggal Mainnya

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono di Blora, Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan partai Gerindra dalam mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Tengah.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Dalam hasil survei, nama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menduduki posisi atas. Gerindra pun menyebut masih belum memutuskan apakah keduanya akan didukung atau tidak di Pilgub Jateng. 

"Kita tunggu tanggal mainnya (antara Kaesang atau Ahmad Luthfi). Kapan? mau tau aja," ujar Sudaryono kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, dikutip Jumat, 19 Juli 2024

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Di sisi lain, Sudaryono menegaskan bahwa partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap solid meski memiliki pilihan berbeda dalam mendukung calon-calon kepala dan wakil kepala daerah. 

"Yang jelas saya meyakini, saya sebagai ketua Gerindra Jawa Tengah meyakini KIM ya, Koalisi Indonesia Maju di Jawa Tengah akan kompak untuk dalam rangka mengusung calon gubernur," jelasnya. 

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Sudaryono tak bisa memastikan kapan Partai Gerindra akan resmi mengumumkan calon untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah. Ia hanya menyebut dunia politik itu bersifat dinamis dan bisa berubah-ubah. 

"Nah keputusannya seperti apa? saya kira kita mesti tunggu, ya enggak lama lagi lah, sebulan lagi sudah keliatan nama-namanya. Mungkin Kaesang dengan Luthfi? ah itu, jadi kalau bahasa politik saya bilang dinamis itu artinya tidak jelas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya