Muncul Dukungan kepada Gusti Bhre Maju Cawalkot Solo untuk Gantikan Gibran

Aksi tanda tangan dukungan kepada Gusti Bhre maju menjadi calon Wali Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Seratusan warga Solo dari berbagai elemen memberikan dukungan kepada pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X untuk maju menjadi calon Wali Kota (Cawalkot) Solo pada Pilkada mendatang. Mereka menilai sosok tersebut cocok untuk menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo yang kini telah menjadi Wakil Presiden RI terpilih.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Kegiatan bersama ‘Gerak Bareng Soren-soren’ untuk mendukung pengageng Pura Mangkunegaran yang akrab disapa Gusti Bhre menjadi calon Wali Kota Solo itu dipusatkan di Koridor Ngarsopuro, Solo yang tak jauh dari istana kadipaten tersebut. Dukungan dari warga Solo itu ditandai dengan membubuhkan tanda tangan di atas dua lembar kain berwarna putih.

Selain tanda tangan, wujud dukungan warga kepada Gusti Bhre juga dilakukan dengan menyablon kaus milik warga dengan tulisan ‘GB FOR AD 1 SALA’ lengkap dengan sablon gambar bangunan pendapa Pura Mangkunegaran. Tak pelak kegiatan yang dipadu dengan panggung hiburan musik itu menjadi perhatian para pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama penguasa Kadipatèn Mangkunagaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, dalam upacara pemberian gelar Solo, Jawa Tengah, Rabu, 1 Maret 2023.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Koordinator aksi, Dwi Wisnu Wardana mengatakan kegiatan ‘Gerak Bareng Soren-soren’ sangat antusias diikuti oleh warga dari berbagai elemen karena masyarakat Solo menghendaki program pembangunan yang berkelanjutan. Seperti diketahui program pembangunan prioritas  yang dilakukan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah membawa Solo lebih maju dan melompat.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

“Ke depan harapannya Solo tetap dalam posisi kepemimpinan muda yang terbukti inovatif, berkelanjutan dan tentunya momentum hari ini pascamunculnya Mas Gibran sebagai wali kota dan siap menerima tanggung jawab sebagai wakil presiden,” katanya di sela-sela aksi dukungan yang digelar di Koridor Ngarsopura, Solo, Kamis, 18 Juli 2024.

Oleh sebab itu, ia menyatakan bahwa warga yang ikut dalam kegiatan ini mengharapkan agar kepemimpinan yang berkelanjutan untuk memimpin Kota Solo ke depan tetap dipegang oleh anak muda yang memiliki semangat inovatif, kolaboratif dan keberlanjutan. Sosok yang dianggap memenuhi kriteria tersebut adalah Gusti Bhre.

“Di beberapa momen, kami ketemu (Gusti Bhre) dan kami sampaikan jika masyarakat menghendaki bahwa kepemimpinan muda harus berlanjut. (Tanggapan) Gusti Bhre per hari ini juga seperti biasa karena beliau ada di Pura Mangkunegaran begitu, masih fokus di Mangkunegaran dan berterima kasih kepada kita semua,” ujar dia.

“Tapi sekali lagi ini kehendak rakyat dan harapannya mendapatkan tanggapan yang positif. Sejauh ini berterima kasih kepada kita semuanya mengapresiasi dan masyarakat menghendaki untuk Gusti Bhre memegang estafet kepemimpinan Kota Solo berikutnya,” ujarnya.

Dukungan yang diberikan warga yang hadir dalam kegiatan ini, menurut Wisnu, merupakan gerakan awalan. Ia pun menyakini gerakan dukungan seperti ini ke depan akan semakin masih untuk mendukung Gusti Bhre maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada Solo mendatang.

“Bahwa hari ini awalan menurut kami komitmen bersama teman-teman masyarakat mendukung Gusti Bhre. Pasca ini tentu karena ini kehendak masyarakat entah teragendakan atau tidak bahwa yang hari ini hadir akan melakukan giat-giat ke depan. Yang tentunya tidak jauh dari nyuwun kanjeng gusti untuk kerso maju di Pilkada 2024,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya