Sekjen Golkar Sebut Ahmad Luthfi Segera Pensiun Dini dari Kepolisian

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus
Sumber :
  • Partai Golkar

Jakarta - Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengungkapkan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, akan segera mengajukan pensiun dini dari kepolisian. Irjen Ahmad Luthfi santer disebut bakal maju di Pilgub Jawa Tengah. Gerindra dan PAN sudah menegaskan mengsungnya.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Sedangkan Golkar juga disebut mengusung Ahmad Luthfi. Tetapi masih menunggu kebenaran kabar tersebut sebelum mengusung jenderal bintang dua itu di Pilkada Jawa Tengah. 

"Jadi kita sabar. Saya dengar Pak Lutfhi dalam waktu dekat segera akan mengakhiri ikatan dinas entah pensiun atau pensiun dini kita tunggu saja," kata Lodewijk di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024. 

Jakarta Masih Kalut Masalah Sampah, Cagub-Cawagub Diminta Pakai Solusi Ini

Lodewijk menekankan, pihaknya belum bisa memberikan rekomendasi terhadap Luthfi sebagai bakal calon gubernur, karena masih menjadi anggota Polri aktif. Dimana peraturan perundang-undangan tidak membolehkan TNI dan Polri aktif untuk ikut kontestasi. 

"Kami masih menunggu. Karena Pak Luthfi masih anggota Polri aktif. Kan nggak lucu Kapolri ngasih perintah. Partai Golkar kasih perintah. Jadi kita tunggu beliau pensiun," ujarnya. 

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

Wakil Ketua DPR RI itu mengakui, bila DPD Partai Golkar Jawa Tengah telah memberikan usulan agar Luthfi diusung oleh untuk menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah. 

"Dari DPD Golkar Jawa Tengah merekomendasikan Pak Luthfi, terus elektabilitas gimana? Survei. Terus legalitasnya gimana. Dia masih anggota Polri aktif. Berarti belum bisa," imbuhnya.

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil usai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin, 16 September 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) membocorkan struktur tim sukses (timses) RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024