PKS-Nasdem Belum Fix soal Pilgub Jabar, Syaikhu: Deadline Akhir Juli atau Awal Agustus

Ilham Habibie Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden DPP PKS, Ahmad Syaikhu menerima kunjungan dari Putra sulung presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, dan rombongan petinggi Partai NasDem. Namun, dalam pertemuan itu, PKS belum mendukung Ilham sebagai bakal cagub di Pilgub Jawa Barat atau Jabar.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Syaikhu mengaku kini pihaknya tengah menyusun formulasi untuk mendapat keputusan mengusung bakal calon yang didukung PKS di Pilgub Jabar.

"Pertama terkait formulasi yang ditanyakan. Mungkin hari ini bang Ilham belum leading. Tapi, masih ada waktu 4 bulan lagi untuk kita terus lakukan sosialisasi di masyarakat Jabar," kata Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2024.

Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Ilham Habibie Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menambahkan pembahasan PKS dan Nasdem belum mencapai sebuah kesepakatan. Namun, kata Syaikhu, PKS dan Nasdem memiliki kesepahaman yang sama untuk memajukan Jakarta dan Jabar.

Andre Taulany dan Amanda Rigby Diisukan Pacaran, Netizen: Setuju

"Memang belum pada tatanan yang fix ya. Tapi, nanti akan kita bicarakan yang detail pada kesempatan akan datang. Tapi, dari sisi kesepahaman, tadi (PKS dan Nasdem) ingin memajukan DKI dan Jabar yaitu kita sudah memulai itu," ujar Syaikhu.

Syaikhu menyampaikan PKS memiliki deadline hingga akhir Juli atau awal bulan Agustus untuk berikan rekomendasi dukungan kepada calon yang akan maju di Pilgub Jabar 2024.

"Sehingga mungkin nanti formulasinya setara bagaimana kita tanyakan ke Sekjen untuk kita bahas lebih detail," ujarnya.

"Kita nanti buat deadline disepakati bersama. Apakah sampai akhir Juli atau awal Agustus. Nanti dari situ kita akan bisa menyepakati kira-kira siapa formulasi yang akan dimajukan dari PKS maupun dari NasDem," tuturnya. 

Sebelumnya, Ilham Habibie, dan rombongan elite Nasdem menyambangi markas DPP PKS di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024. 

Dalam kesempatan itu, Syaikhu mengatakan pimpinan partainya membahas banyak hal. Salah satunya terkait Pilgub Jabar 2024.

"Dalam kaitan ini saya menyambut baik dari teman-teman Partai Nasdem yang terus berupaya mencari sosok-sosok pemimpin untuk negeri kita termasuk yang insya Allah, akan persiapkan ke dalam Pilkada di Jawa Barat," ujar Syaikhu, Kamis, 18 Juli 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya