PKS Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur

PKS Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 Juli 2024.

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

"Alhamdulillah, pada hari ini DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung Surat Keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP pada 4 Juli lalu, hari ini sudah di SK-kan dan sudah diberikan langsung kepada cagub dan cawagub Jatim yaitu Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub, dan Mas Emil sebagai cawagub Jatim," ujar Syaikhu.

PKS Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Di sisi lain, Syaikhu juga telah menyerahkan SK tersebut kepada Pengurus DPW PKS di Jawa Timur. Ia juga menginstruksikan kepada DPW dan DPC PKS di Jawa Timur untuk segera bergerak memenangkan Khofifah-Emil.

"Saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW DPC sampai DPC tingkat daerah, untuk bergerak serentak secara totalitas memenangkan pasangan ini. Sehingga, mudah-mudahan takdir Allah SWT pemilik kekuasaan untuk Jatim, Allah amanahkan kepada Ibu Khofifah dan Emil Dardak," kata Syaikhu.

Pilkada Kotak Kosong Dianggap dapat Rugikan Masyarakat

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PKS untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. Ia juga mengaku siap bertarung dan bekerja keras di kontestasi Pilgub Jawa Timur.

"Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPW PKS Jawa Timur yang sudah merekomendasikan kepada DPP PKS, sehingga kami hari ini mendapatkan SK untuk maju kembali sebagai bacagub dan bacawagub Jawa Timur. Insya Allah pada Pilkada Serentak 27 November yang akan datang," kata Khofifah.

Tentu, Khofifah juga akan menjalankan mandat yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat Jawa Timur.

“Kami siap menjalani mandat dan bekerja keras dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semuanya diberikan kekuatan pada keberseiringan kami untuk mendapatkan mandat dari masyarakat Jawa Timur. Tentu, berkat pertolongan Allah karena sinergitas di antara semua partai pengusung dan kader-kadernya akan menjadi kekuatan yang Insya Allah akan dibukakan jalan kemudahan kemenangan," imbuhnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bilang perhelatan Pilkada kali ini bukan hanya soal memenangkan kontestasi tapi juga membangun masa depan lebih baik untuk warga Jabar.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024