Reshuffle Kabinet! Sudaryono Bakal Jabat Wamentan-Thomas Djiwandono Wamenkeu

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat APPSI, Sudaryono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan kembali melakukan reshuffle kabinet di penghujung masa jabatannya pada Kamis, 18 Juli 2024. Jokowi akan melantik beberapa jabatan Wakil Menteri di kabinetnya dan pelantikannya digelar sore ini.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan rencana pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sore ini. Tiga jabatan Wakil Menteri yang akan dilantik adalah Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Investasi.

“Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan,” kata Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Kamis.

Pimpinan Sementara DPRD Jakarta Minta Jokowi Perpanjang Jabatan Pj Gubernur Heru Budi

“Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya,” sambungnya

Internal Gerindra membenarkan rencana pelantikan dua kadernya sebagai bakal Wakil Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin. Dua nama yang akan menjabat masing-masing adalah Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu dan Sudaryono sebagai Wamentan.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Keduanya sudah diminta untuk bersiap dilantik pada sore ini di Istana Negara.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo berterimakasih kepada seluruh masyarakat Tanah Air yang telah menyambut baik kedatangan Paus Fransiskus.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024