Tokoh Adat Kulawi Bolapapu Dukung Anwar Hafid di Pilgub Sulteng 2024

Anwar Hafid mendapatkan dukungan dari tokoh adat Kulawi
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Tengah - Bakal calon gubernur (bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid pemimpin yang memiliki kapasitas mumpuni untuk memimpin Sulteng di masa depan. Sebab, Anwar Hafid memiliki jam terbang tinggi dalam dunia pemerintahan. 

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

Tokoh Adat Kulawi, Ari Frederik Manoppo menuturkan, dukungan kepada Anwar Hafid salah satunya didasari dari sepak terjang pengalaman yang dimiliki pemimpin berprestasi ini. Terlebih, Anwar Hafid memulai karirnya pemerintahannya sedari bawah.

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa
RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"Di sini, melihat Pak Anwar mengenai jam terbangnya di pemerintahan mulai dari Lurah, jadi camat, jadi bupati," ucap Ari, Kamis, 18 Juli 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dukungan kepada Anwar Hafid ini bukan yang pertama kali. Sejak periode sebelumnya pada 2020, warga Desa Bolapapu sudah memberikan dukungan kepada Ketua Demokrat Sulteng itu untuk maju mencalonkan gubernur.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

"Kalo di sini, sudah dari periode yang lalu kami itu dukung, kali ini InsyaAllah kita lihatlah kehadiran orang-orang ini, jarang orang di kulawi ini bisa dikumpul sebanyak ini," tegasnya.

Maka dari itu, ketika kali ini Anwar Hafid berhasil berlayar bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Reny Lamadjido, warga Kulawi Sigi berkumpul mendeklarasikan memenangkan pasangan yang membawa tagline BERANI ini. Sebab, kata Ari, Anwar Hafid selalu membawa program yang masuk akal dan bisa dilakukan, sehingga tidak seperti yang lain hanya berjanji agar dipandang baik.

"Program-program yang beliau Pak Anwar sampaikan itu semua programnya masuk akal dan bisa dilaksanakan. Kan biasa banyak program cuma supaya dilihat baik tapi tidak terlaksana," ujarnya.

Di lokasi, warga tumpah ruah menghadiri deklarasi untuk bertemu pasangan Anwar-Reny di Lapangan Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. Acara penyambutan berlangsung meriah melibatkan upacara adat Kulawi yang berisikan, tarian rego dan upacara mepantodui sebagai simbolis penerimaan Anwar Hafid sebagai bagian dari keluarga Kulawi.

Menurut penuturan Fredy, antusias warga tidak pernah semeriah ini, sebuah pemandangan yang jarang terjadi seluruh warga Kulawi berkumpul. Namun momen itu terjadi saat upacara menyambut Anwar Hafid dan Reny. 

"Kita lihatlah kehadiran orang-orang ini, jarang orang di Kulawi ini bisa dikumpul sebanyak ini, jarang," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya