Usung Eks Dubes Turki-Bupati Bima Maju Pilgub NTB, Gerindra Minta Segera Susun Strategi Pemenangan

Gerindra tunjuk eks Dubes Turki maju di pilgub NTB
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Eks Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal dan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) maju di Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024.

Gus Iqdam Doakan Khofifah Kembali Pimpin Jatim: Pantas dan Terbukti

Penunjukan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam acara Konsolidasi Partai Gerindra NTB yang digelar di Jakarta.

Dalam acara tersebut, DPP Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Iqbal-Dinda yang diberikan langsung Ahmad Muzani. Muzani mengungkap alasan Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Iqbal-Dinda. 

Pilih Cak Lontong Jadi Ketua Timses, Pramono: Kami Tidak Ingin Politik Keras, yang Lunak-lunak Saja

"Atas nama Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto kami menyerahkan dukungan kepada Bapak Lalu Muhamad Iqbal dan Ibu Indah Dhamayanti Putri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTB 2024-2029," kata Muzani kepada wartawan, Kamis, 18 Juli 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Kepemimpinan Anwar Hafid Diyakini Bakal Buka Ruang bagi Aspirasi Rakyat

Muzani meminta kepada pasangan Iqbal-Dinda untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan pemenangan di wilayah NTB.

"Selanjutnya kami meminta untuk melakukan kerja-kerja terukur untuk memenangkan Pilkada Gubernur NTB," ucap dia.

Diketahui, Partai Gerindra mengantongi 10 kursi di DPRD NTB hasil pileg 2024. Sebelumnya, Iqbal-Dinda juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 4 kursi. Adapun syarat maju di Pilgub NTB 2024 adalah mendapat dukungan minimal 13 kursi di DPRD NTB.

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno merespons adanya gerakan 'tusuk 3 pasangan' yang ramai diserukan di media sosial

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024