Gerindra Resmi Dukung Adik Jubir Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak, di Pilwalkot Binjai

dr Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah saat menerima rekomendasi dukungan untuk di Pilwakot Binjai 2024.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – DPP Partai Gerindra resmi memberikan dukungan kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Binjai, dr Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah, pada pilkada serentak tahun 2024.

Profesor Ilmu Politik Ramal Masa Depan Politik Anies jika Gagal 'Berlayar' di Pilkada Jakarta

Hal itu diketahui dari surat rekomendasi tertuang dalam nomor surat 07-1040/Rekom/DPP-Gerindra/2024, yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, tertanggal 15 Juli 2024.  

Untuk diketahui, Donal merupakan adik Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Prabowo Subianto. Donal berprofesi sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Kota Binjai, Sumatera Utara. Sementara Andri, adalah anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Demokrat. Andri menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sumut saat ini. 

Pendaftaran Mau Ditutup, Sandiaga Akan Umumkan Keputusannya Maju atau Tidak di Pilkada Jabar

Dikabarkan Andri disisa jabatannya sebagai anggota DPRD Sumut sudah tidak lagi berstatus sebagai kader Partai Demokrat. Ia berlabuh ke Partai Nasdem. Surat dukungan Gerindra kepada Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah dibenarkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso kepada wartawan, Rabu 17 Juli 2024.

"Benar, Donal Anjar Simanjuntak dan Andri Alfiansyah itu mendapat surat tugas dari DPP Gerindra untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai," kata Sugiat.

Gerindra Tugaskan Riza Patria Bantu Menangkan RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Sugiat menjelaskan bahwa sosok Donal sebagai dokter, memberikan warna baru dalam Pilwalkot Binjai tahun 2024.

"Kita berharap sebagai tokoh penggerak kesehatan di Binjai mudah-mudahan Donal Anjar Simanjuntak memberi warna baru pada Pilkada Kota Binjai," ucap Sugiat.

Sugiat optimis pasangan Donal dan Andri, mampu meraih kemenangan pada 27 November 2024 di Pilkada Kota Binjai. 

"Kita optimis menang, pastilah seluruh mesin partai di tingkat DPC, PAC maupun anak ranting, akan tegak lurus pada keputusan yang sudah ditetapkan DPP, semua mesin Gerinda akan memenangkan pasangan ini pada Pilkada Kota Binjai 2024," jelas Sugiat.

Pada Pemilu 2024, Gerindra memperoleh 4 kursi, dengan total 35 kursi di DPRD Kota Binjai. Untuk dapat mengusung bakal calon wali kota dan wakil walikota Binjai 20 persen dari perolehan suara atau 7 kursi.

Dengan itu, Gerindra harus berkoalisi dengan partai politik lainnya, untuk memuluskan langkah Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah bertarung di Pilwakot Binjai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya