Sudaryono Optimis Calon Kepala Daerah yang Direkom Gerindra di Jateng Menangi Pilkada

Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono.
Sumber :
  • ANTARA/Zuhdiar Laeis

VIVA – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengungkapkan bahwa partainya saat ini sudah memberikan rekomendasi kepada sejumlah calon kepala daerah di Jawa Tengah jelang Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Daftar di Detik-detik Terakhir, PDIP Akhirnya Usung Jeje Wiradinata-Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

Dari 35 Kabupaten/Kota yang ada, setidaknya lebih dari 25 calon kepada daerah merupakan hasil rekomendasi Partai Gerindra.

"Jadi Insya Allah, hitung-hitungannya, 25 sampai 30 kepala daerah yang memang kita siap tarung di Pilkada ini," kata Sudaryono, Semarang, Jateng, Rabu, 17 Juni 2024.

Anak Batal Maju Cawalkot Solo, Ibunda Gusti Bhre Bilang Begini

Menurut Sudaryono, pada Pilkada serentak 2024 di Jateng, Partai Gerindra ingin ingin menempatkan sebanyak mungkin kader di kursi lembaga pemerintahan daerah.

"Kita ingin menempatkan sebanyak mungkin kader kita di eksekutif baik Bupati maupun Wakil Bupati. Kita sudah mengukur kekuatan politik kita di masing-masing daerah," ujar Sudaryono.

Besok Anies Akan Bicara Langsung soal Pilkada Jakarta setelah Urung Maju di Jabar

Untuk memastikan hal itu, Sudaryono mengungkapkan bahwa Partai Gerindra sudah mengeluarkan beberapa rekomendasi bagi kader-kader yang akan maju sebagai Calon Kepala Daerah di Jateng.

"Di beberapa kabupaten/kota sudah kita keluarkan beberapa rekomendasi, seperti Temanggung, Sukoharjo, sama Pemalang. Nanti menyusul ada Grobogan," jelas Sudaryono.

Sudaryono meyakini Calon Kepala Daerah yang menerima surat rekomendasi dari Gerindra akan memenangkan pemilihan.

"Saya kira apapun rekomendasi yang sudah kita keluarkan atas dasar pemetaan politik yang terukur kemungkinan menang dan kemungkinan kalah " jelas Sudaryono.

Krisdayanti

Daftar 5 Artis Resmi Maju Pilkada 2024, Ingin Sejahterakan Masyarakat

Sejumlah artis resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2024