Pansus Angket Haji DPR Batal Rapat Perdana Hari Ini

Anggota Komisi VIII DPR RI, Luluk Nur Hamidah
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji DPR RI batal gelar rapat perdana hari ini, Rabu, 17 Juli 2024. Itu diklaim karena faktor teknis.

Ketua Komisi II DPR: MK Terlalu Banyak Urusan yang Sebetulnya Bukan Urusannya

Namun demikian, Anggota Pansus Angket Haji DPR RI Luluk Hamidah memastikan bahwa rapat perdana akan digelar pada pekan depan. 

“Iya, ditunda sementara karena faktor teknis. Insya Allah minggu depan kita rapat perdana,” kata Luluk kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2024.

Pembahasan 16 RUU Dilanjut ke Periode Berikutnya, Puan Ingatkan Anggota DPR Taat Konstitusi

Anggota Badan Legislasi DPR, Luluk Nur Hamidah.

Photo :
  • Dok. DPR.

Anggota DPR RI fraksi PKB ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal bergulirnya Pansus Angket Haji untuk mengusut berbagai dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan haji 2024. 

Puan Pimpin Rapat Paripurna Khusus HUT ke-79 DPR

“#KawalPansusHaji2024!” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota Pansus Angket Haji dari fraksi PKS Wisnu Wijaya mengatakan bahwa pembahasan rapat perdana nanti beragendakan pemilihan dan penetapan pimpinan Pansus Angket Haji. Dijadwalkan, rapat itu akan digelar pada bulan Juli ini. 

“Info dari Sekretariat Pansus, rapat pansus dengan agenda pertama pemilihan dan penetapan pimpinan panitia angket haji rencananya akan dimulai Bulan Juli. Namun, terkait tanggal pastinya belum muncul,” ujarnya kepada wartawan Selasa kemarin.

Ilustrasi Rapat Paripurna di DPR.

DPR Sebut MK Telah Berperan "Seakan-akan Menjadi Pembuat Undang-Undang Ketiga"

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengungkapkan bahwa lembaganya akan mengevaluasi posisi MK dalam jangka menengah dan panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2024