Pilgub Jateng, Gerindra Tunggu Hasil Istikharah Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA – Keputusan Partai Gerindra soal calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 masih menunggu hasil istikharah dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kepada awak media. 

"Insya Allah termasuk Jawa Tengah Pak Prabowo tidak akan terlalu panjang, karena beberapa masukan, kondisi, dan hasil survei sudah beliau simpulkan, beliau tinggal perlu sedikit istikharah," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Ditanya soal siapa yang bakal diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, apakah kader internal Partai Gerindra Sudaryono ataukah mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi yang memiliki elektabilitas tinggi, Muzani menyatakan bahwa berbagai masukan, kondisi, dan hasil survei telah disimpulkan oleh Prabowo.

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono di Blora, Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

"Di Gerindra itu kami semua adalah pejuang partai. Apa yang menjadi keputusan ketua umum, ketua dewan pembina, kami ikuti, kami taat, dan ketua umum dan ketua dewan pembina tentu mengambil keputusan untuk sesuatu yang terbaik bagi masa depan Jawa Tengah, masa depan bangsa dan negara,” kata Muzani. 

Lebih jauh Wakil Ketua MPR RI Fraksi Gerindra ini menambahkan, Prabowo telah mendapatkan berbagai macam masukan dari masyarakat dan tokoh-tokoh Jawa Tengah dan akan mengambil keputusan terbaik untuk provinsi tersebut.

"Pak Prabowo sekali lagi Jawa Tengah beliau sudah mendapatkan berbagai macam sumber, berbagai macam masukan dari masyarakat dan tokoh tokoh Jawa Tengah dan beliau juga akan mengambil keputusan dan akan menyimpulkan yang terbaik di Jawa Tengah adalah ini," imbuhnya.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024