Usai SOKSI Deklarasi Dukung jadi Ketum Golkar Lagi, Airlangga Hartarto dan Supit Berduet

Airlangga Hartarto dan Ahmadi Noor Supit di Deklarasi SOKSI
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI, mendeklarasikan untuk mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar untuk 5 tahun ke depan. Usai deklarasi itu, Airlangga terlihat akrab dengan Ketua Umum nonaktif SOKSI, Ahmadi Noor Supit.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Deklarasi dukungan SOKSI, digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, pada Selasa malam 16 Juli 2024. Deklarasi dukungan dibacakan oleh Sekjen SOKSI Mukhamad Misbakhun. Usai deklarasi itu, Airlangga dipersilakan naik ke panggung utama. Ahmadi Noor Supit juga diminta mendampingi Airlangga.

Penyanyi yang menghibur acara deklarasi itu meminta Airlangga dan Supit berduet. Kedua politisi senior Golkar tersebut berduet bernyanyi membawakan lagu "Hey Jude" milik The Beatles. Diiringi band pengiring, keduanya bernyanyi dan juga aktif menggerak-gerakkan tubuh.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Airlangga yang kini masih menjabat sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju, sesekali melihat lirik yang disodorkan penyanyi band pengiring.

“Then You'll begin to make it better better better better better better, oh. Na na na na na na na….,” sepenggal lirik lagu Hey Jude.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Keduanya terlihat kompak menyanyikan lagu tersebut. Keduanya seolah menyampaikan pesan untuk membuat hal menjadi lebih baik saat harus menanggung beban masalah.  Semua hadirin di acara itu pun terlihat bahagia.

Setelah berakhir, keduanya ternyata masih melanjutkan dengan lagu baru. Airlangga dan Supit menyanyikan lagu "To Love Somebody" karya Bee Gees. Airlangga terlihat menganggung-anggukkan kepalanya mengikuti irama musik.

Airlangga mengawali lagu itu dengan menyanyikan lirik pembuka. Supit yang juga mengambil peran melantunkan suara menyanyikan tembang yang berkisah soal kasmaran tersebut.

Setelah berakhir, keduanya saling tersenyum. Airlangga dan Supit kemudian bersalaman dan Airlangga berpamitan. Airlangga turun dari panggung. Beberapa kader SOKSI terlihat menyalaminya.
 
Selanjutnya, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu mendatangi seorang senior kader SOKSI. Airlangga tampak cukup lama berbicara dengan tokoh tersebut.

Dalam deklarasi oleh SOKSI ini, Airlangga datang didampingi Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Para senior di SOKSI yang hadir seperti Freddy Latumahina (pelaksana harian ketua umum), Robert J. Kardinal (bendahara umum), Oetojo Oesman (ketua dewan kehormatan), dan tokoh pendidikan Thomas Suyatno.

Dalam deklarasi itu, Misbakhun dipercaya membacakan Surat Keputusan (SK) Nomor QST 42/24/Depinas/SOKSI/2024 tentang Dukungan Kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar 2024-2029.

“Maju terus pantang mundur,” ujar Misbakhun. 

Misbakhun yang juga anggota Komisi XI DPR itu mengatakan, Depinas SOKSI memerintahkan seluruh jajarannya baik di level provinsi hingg kabupaten/ kota, melaksanakan keputusan surat deklarasi.

“Laksanakan konsolidasi total demi mendukung Bapak Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada 16 Juli 2024,” ujar legislator Komisi IX DPR RI itu.

Dukungan SOKSI itu disimbolkan dengan pemberian gunungan wayang. Airlangga pun menerima dukungan SOKSI itu secara langsung. Dia menerima dukungan dari organisasi sayap Golkar tersebur 

Acara ini juga diisi dengan mengenang pemikiran-pemikiran atau Reminiscing The Legacy of Suhardiman bertajuk Profesor Suhardiman Adalah Guru Kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya