Dibacakan Misbakhun, SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Deklarasi SOKSI Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Partai Golkar Lagi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), mendeklarasikan untuk kembali mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar dalam lima tahun ke depan.

Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Keputusan itu dibacakan dalam ‘Deklarasi SOKSI untuk Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029’ di Jakarta pada Selasa 16 Juli 2024 malam. Ketua DPP Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, membacakan deklarasi dukungan itu. Dukungan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Depinas SOKSI Nomor QST 42/24/Depinas/SOKSI/2024. 

“Maju terus pantang mundur,” ujar Misbakhun, yang juga Sekjen SOKSI saat membacakan SK tersebut.

Andre Taulany dan Amanda Rigby Diisukan Pacaran, Netizen: Setuju

Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, turut hadir dalam deklarasi yang digelar di JS Luwansa Hotel Jakarta itu. Hadir juga para senior di SOKSI seperti Ahmadi Noor Supit (ketua umum SOKSI nonaktif), Freddy Latumahina (pelaksana harian ketua umum), Oetojo Oesman, dan tokoh pendidikan Prof Thomas Suyatno.

Jelas Misbakhun, Depinas SOKSI memerintahkan seluruh jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota melaksanakan keputusan tersebut.

Anggota DPRD Jambi periode 2024-2029 Dilantik Pekan Depan, PAN-Golkar Dominasi Parlemen

“Laksanakan konsolidasi total demi mendukung Bapak Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada 16 Juli 2024,” ujar Misbakhun.

Sementara itu, dalam pidatonya Supit mengatakan kalau sejumlah lembaga survei sebelumnya memprediksi suara Golkar di Pileg 2024 anjlok. Bahkan banyak yang meragukan Airlangga bisa mempertahankan jumlah kursi partai itu di legislatif.

Tetapi buktinya, kata Supit, Airlangga membuktikan di bawah kepemimpinannya, Partai Golkar meraih banyak suara dan sukses mengantar ratusan kadernya ke DPR RI.  Supit yang sempat lama duduk sebagai anggota DPR dan kini menjadi petinggi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu, menyebut Airlangga sebagai penyelamat Golkar.

“Faktanya, Bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara ini, bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan ke depan menjadi partai terdepan dalam perpolitikan nasional. Penyelamatan ini adalah penyelamatan buat kita semua, penyelamatan berarti bagi anak muda dan partai ke depan,” jelas Supit.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, pentingnya SOKSI sebagai organisasi yang turut membidani Golkar, untuk tetap solid. Menurut dia, Golkar mampu bertahan karena solid.

“Kita yakin partai politik lain pada saatnya ketika 'owner-nya' tidak ada, pasti tidak mungkin bisa bertahan seperti Golkar,” kata Supit. 

Mendapat dukungan itu, Airlangga menerima. Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju itu naik ke podium dan menerima wayang sebagai bentuk dukungan dari Supit dan para kader SOKSI.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan terima kasih atas dukungan SOKSI terhadap dirinya. Dia juga menyempatkan membaca pantun.

“Pohon beringin tumbuh di Bekasi, duduk di bawahnya sembari makan telur puyuh. Terima kasih kawan-kawan SOKSI, insyaallah amanatnya akan saya pegang teguh,” ucap Airlangga disambut tepuk tangan.

Airlangga juga mengucap syukur atas keberhasilan Golkar menjadi runner up dalam hal raihan suara hasil Pileg 2024. 

“Alhamdulilah Golkar nomor dua pada pemilu kemarin. Kalau di DPR kita 18 persen dan kita partai yang naiknya tertinggi,” ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya