Lirik Sandiaga Maju Pilgub Jabar, PKB: Agak Tersendat-sendat, Beliau Kurang Minat Mungkin

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengaku peluang politikus PPP, Sandiaga Uno maju Pilgub Jawa Barat (Jabar) sedikit tersendat. Hal itu karena Sandiaga terhambat dengan masalah elektoral.

Jelajah Budaya Sulawesi Utara dalam Pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

"Sandi? Ya ini lagi agak sedikit tersendat-sendat ini, Sandi ini. Ya mungkin beliaunya kurang minat mungkin, harus keliling-keliling Jawa Barat supaya elektoralnya naik, belum naik mungkin elektoralnya," kata Gus Jazil di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Juli 2024.

Di sisi lain, PKB mengaku masih memantau pergerakan Sandiaga jika ingin maju di Pilgub Jabar. Ia juga melihat partai politik lain belum mengumumkan calon kecuali Nasdem yang sudah mendorong Ilham Habibie.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

PKB juga menginginkan tak ada keraguan dalam mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2024. PKB ingin memiliki calon yang elektoralnya tinggi.

"Makanya PKB enggak apa-apa menunggu saja proses, karena waktunya masih lama. Dan juga di Jawa Barat belum satu pun partai yang sudah memutuskan pasangannya," lanjut Gus Jazil.

Ridwan Kamil Janji Anggarkan Rp 200 Juta ke Tiap RW di Jakarta Jika Jadi Gubernur

Waketum PKB, Jazilul Fawaid

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

"Karena kan yang harus kita ukur kan juga elektoralnya. Kita tidak ingin dorong seseorang dengan elektoral yang kurang bagus terus kalah. Ini bukan perkara yang ringan," tutur Gus Jazil.

Sebelumnya, PKB menyampaikan pihaknya tak akan mendukung Ridwan Kamil jika kembali maju di Pilgub Jabar 2024. PKB menegaskan sudah ada figur kandidat lain yang dilirik.

Gus Jazil bilang PKB tak mengusung Ridwan Kamil kembali karena dirasa sudah cukup untuk mendukungnya pada 2018. Saat itu, PKB bersama dengan PPP, NasDem, dan Hanura mengusung politikus yang akrab disapa RK dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Kelihatannya kan memang PKB enggak dukung Pak RK untuk di Jawa Barat. Kan sudah cukup PKB kemarin dukung Pak RK," ujar Gus Jazil di Jakarta, Kamis 4 Juli 2024.

Dia menuturkan, PKB sudah melirik Sandiaga jika maju di Pilgub Jabar. Dia berharap Menparekraf itu bersedia diusung oleh PKB.

"Mudah-mudahan Pak Sandi mau. Dengan siapa wakilnya, nanti kita cari dari partai yang ada. Kelihatannya PKB tidak dukung Pak RK," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya