PKS Usung Duet Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten, Syaikhu Instruksikan Kader Bantu Menangkan

PKS saat serahkan SK dukungan untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.
Sumber :
  • Dok. Humas DPP PKS

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Sikap politik PKS itu dinyatakan usai berikan surat keputusan (SK) kepada pasangan Andra-Dimyati.

Benarkah Krisdayanti Tidak Jadi Maju di Pilkada Kota Batu 2024?

Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu yang langsung memberikan rekomendasi dukungan terhadap Andra-Dimyati di markas DPP PKS, Senin malam, 15 Juli 2024.

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi menyampaikan instruksi Syaikhu agar seluruh kader bergerak bantu memenangkan duet Andra-Dimyati di Pilgub Banten.

Ernest Prakasa Curhat di Media Sosial, Minta Maaf Karena Pilihan 2014 dan 2019

"Presiden PKS minta seluruh kader partai untuk memenangkan pasangan yang diusung. Salah satunya Pilgub Banten. Kita bersama memenangkan pasangan ini, bersama dengan koalisi kami," kata Gembong saat dikonfirmasi pada Selasa, 16 Juli 2024.

Pemberian SK dari PKS pada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Viral Video Lawas Kaesang Pangarep: Masih Zaman Minta  Proyek Sama Orangtua? Ndeso!

Dalam dinamikanya, pasangan Andra-Dimyati sudah didukung poros Koalisi Banten Maju yang terdiri gabungan 7 parpol. Adapun tujuh parpol itu adalah Gerindra, Nasdem, PKB, PSI, PAN, PPP, dan PKS.

Selain Andra-Dimyati, PKS juga berikan rekomendasi terhadap sejumlah pasangan jagoannya untuk pilkada wilayah Banten.

Beberapa pasangan yang jadi andalan PKS antara lain Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Selain itu, ada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang dipercayakan kepada pasangan Budi Rustandi-Nur Agis Aulia. Lalu, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak kepada pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi. 

Kemudian, untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang ada duet Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi. Berikutnya, ada pasangan yang diusung untuk Kabupatem Tangerang yakni Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya