Deretan Jagoan PKS yang Diusung di Pilkada Banten 2024

PKS serahkan SK dukungan untuk para pasangan calon kepala daerah di Banten.
Sumber :
  • Dok. Humas DPP PKS

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung sejumlah nama untuk kontestasi Pilkada serentak 2024. Salah satu yang jadi perhatian PKS adalah provinsi Banten.

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Dukungan itu ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) yang diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta.

Salah satu pasangan yang diusung di pilkada wilayah Banten yakni Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. Kedua nama tersebut dimandatkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya menyampaikan pihak DPP PKS resmi sudah beri rekomendasi dengan mendukung pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah.

"Kami siap berjuang untuk memenangkan pasangan Mochamad Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah di Pilkada Kabupaten Tangerang. Dengan pemberian SK ini, kami struktur DPD sampai DPR-a, dan para relawan siap untuk bergerak bersama untuk pemenangan para calon," kata Rispanel, Selasa, 16 Juli 2024.

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Dia menuturkan, dengan mengusung duet Maesyal Rasyid dan Intan Nurul diharapkan bisa bawa kemajuan yang lebih baik untuk Kabupaten Tangerang.

Rispanel mengatakan demikian karena rekam jejak Maesyal Rasyid sebelumnya yang jabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang memiliki pengalaman yang lebih.

Adapun untuk bakal calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul juga memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan rakyat. Adik dari Ahmed Zaki Iskandar ini dinilai tepat untuk bisa dimajukan di Kabupaten Tangerang.

"Maesyal Rasyid sosok yang sangat berpengalaman. Lalu, ditambah bersama Intan Nurul Hikmah yang dikenal sebagai aktivis muda dan memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat. Tentunya pasangan ini sangat ideal dan tepat," ujar Rispanel.

Selain dua nama itu, PKS juga sudah mengeluarkan SK pada sejumlah nama dalam kontestasi di Provinsi Banten, yakni pasangan Andra Soni-Dimyati sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Lalu, Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Kemudian, ada juga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang diberikan kepada pasangan Budi Rustandi-Nur Agis Aulia. Lalu, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak kepada pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi. 

Berikutnya, ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang kepada duet Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya