Prestasi Anwar Hafid Jadi Modal Elektoral Maju di Pilgub Sulteng 2024

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid diakui menjadi pemimpin dengan banyak pencapaian prestasi gemilang. Dampaknya semakin menguatkan keyakinan masyarakat untuk memberi dukungan menjadi pemimpin Sulteng selanjutnya.

Program Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Didukung Positif Kementan

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Nuralam mengatakan, Anwar Hafid berhasil mengkapitalisasi seluruh capaian baiknya menjadi modal elektoral besar. Utamanya untuk maju pada Pilgub Sulteng 2024.

Bakal cagub Sulteng Anwar Hafid.

Photo :
  • Istimewa
Kun Wardana Komentari Pernyataan RK soal Anggaran RT/RW Rp 200 Juta

"Dia berhasil mengkapitalisasi capaian-capaiannya itu yang sangat baik, tentu saja dia mendapatkan penghormatan atas capaian itu," kata Nuralam, Senin, 15 Juli 2024.

Dia mengungkapkan keberhasilan Anwar Hafid tidak lepas dari kerja keras dan dedikanya dalam menjalankan berbagai prorgam pembangunan manusia ketika menjadi Bupati Morowali. Prestasi yang ia ukir sukses menaikkan taraf kehidupan rakyat di sana. 

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Mulai dari pembangunan infrastruktur, pemberian bantuan kepada petani, hingga program pendidikan dan kesehatan gratis. Kata Nuralam, keberhasilan sebagai Bupati Morowali membuat publik percaya Anwar Hafid mampu membawa Sulteng menjadi lebih maju dan sejahtera. 

"Publik percaya Pak Anwar (dan program) long term yang diberikan," ujar Nuralam. 

Menuju pencalonan Gubernur, Anwar Hafid membawa seluruh program pro rakyat yang pernah ia lakukan dulu di Morowali. Terangkum dalam empat program pro rakyat, Anwar Hafid akan membangun Sulteng menjadi lebih maju dan sejahtera. 

Mulai dari Sembako Murah, program ini konkret menghadirkan kesetaraan bagi seluruh rakyat miskin yang kerap kali kesulitan memenuhi kebutuhannya. Kemudian membangun 1000 kilometer jalan untuk masyarakat di desa demi memudahkan akses mobilitas ekonomi rakyat. 

Selanjutnya Anwar Hafid akan membawa karya besarnya di Morowali yakni pendidikan dan kesehatan gratis. Seperti yang diketahui yakni melalui program NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dengan NAMBASO seluruh anak-anak di Sulteng dapat bersekolah secara gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Anwar Hafid akan menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) agar anak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak menganggur. Sementara Cawagub Reny Lamdjido akan menghadirkan program Berani Sehat, program penguatan pelayanan serta fasilitas kesehatan unggulan bagi seluruh rakyat Sulteng.

Diketahui, berkat pencapaiannya itu, Anwar Hafid memperoleh beberapa penghargaan. Diantaranya, ia meraih penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pemilihan dari KWP Award 2023, kemudian penghargaan dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Award 2022 karena peran aktif menyampaikan aspirasi dan membangun daerah. Selain itu, ada juga penghargaan Tokoh Peduli Daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya