Didukung Poros Besar KIM, Eman Suherman Mantap Hadapi Pilkada Majalengka

Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Figur Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman mantap melaku ke Pilkada 2024 dengan poros dukungan koalisi di belakangnya. Eman sudah dapat sinyal kuat dukungan dari sejumlah parpol dalam poros Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

KPK Tunggu KPU Soal Satu Calon Kepala Daerah yang Berstatus Tersangka

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menganalisa kondisi itu membuat Eman semakin percaya diri untuk bisa maju bersaing di Pilkada Majalengka 2024. Dengan adanya poros KIM yang beri dukungan, makin menguatkan jika Eman sudah mengantongi tiket sebagai bakal calon bupati (cabup) Majalengka. 

“Jelas jika sudah didukung oleh kekuatan besar dari KIM maka langkah Eman Suherman di Pilbup Majalengka semakin besar dan nyata bahwa ia memiliki tiket untuk maju sebagai calon bupati Majalengka,” kata Efriza saat dihubungi, Senin, 15 Juli 2024. 

Cerita Sahroni Ditelepon Dasco Tengah Malam, Diminta Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Efriza mengatakan, KIM merupakan poros yang didominasi partai besar. Dinamika tersebut dinilai bagus untuk Kaesang dengan KIM jadi kendaraan politik untuk bisa melenggang dalam kontestasi Pilkada Majalengka 2024. Maka itu, ia menyebut salah satu syarat Eman untuk maju sebagai bakal cabup Majalengka sudah terpenuhi. 

“Ia telah mengantongi kekuatan dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN, artinya persyaratan sebagai calon bupati Majalengka sudah terpenuhi," jelas Efriza. 

Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Harmonis Didukung Muhammadiyah

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Sebelumnya, KIM sudah beri sinyal kuuat siap mengusung Eman di Pilkada 2024. Dalam dinamikanya, parpol di koalisi pengusung Presiden RI terpilih Prabowo Subianto itu tertarik mengusung Eman karena kinerjanya sebagai birokrat dalam membangun Majalengka. 

Ketua DPD Partai Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana menuturkan kesepakatan Golkar dan Gerindra dalam berkoalisi untuk mengusung Eman sudah terjalin erat. Kesepakatan merajut koalisi itu diresmikan di Kantor DPD Partai Golkar Majalengka. 

“Poin penting dalam pertemuan itu kita sepakat koalisi mengusung Pak Eman untuk maju sebagai bacabup di Pilkada Majalengka,” kata Asep.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya