Usung Bobby Nasution - Surya di Pilgub Sumut, Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024, Bobby Nasution - Surya.(dok DPD Golkar Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Partai Golkar menargetkan kemenangan hingga 60 persen untuk Bobby Nasution – Surya di Pilgub Sumatera Utara, Golkar sudah resmi mengusung Bobby, dan mengajukan Surya yang juga Bupati Asahan sebagai bakal cawagub mendampingi menantu Presiden Jokowi itu.

Pascaputusan MK, KPU Jakarta Tunggu Regulasi KPU RI terkait Pendaftaran Calon di Pilkada 2024

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah kepada wartawan, usai menghadiri kegiatan DPD Golkar Sumut, berlangsung JW Hotel. Marriott Hotel Medan, Senin siang, 15 Juli 2024.

Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Ridwan Kamil Siap Hadapi Pilkada Jakarta: Mau Lawan Dua, Tiga atau Berapa pun Hayo Aja

Pria yang akrab disapa Ijeck itu, menargetkan kemenangan 60 persen. Bukan saja di Pilgub Sumut tapi untuk seluruh bakal calon kepala daerah yang didukung Golkar se-Sumut pada pilkada serentak 2024 ini.

"Kemenangan 60 persen, se-Sumut Insya Allah tercapai," sebut Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu. 

Bukan Kaesang, Prabowo Pilih Sosok Ini Jadi Pendamping Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Untuk diketahui, Partai Golkar merupakan partai pemenang di Provinsi Sumut pada Pemilu 2024, dengan mengantongi 21 kursi. Seharusnya, tanpa koalisi Golkar bisa mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024. Namun, partai ini mendukung dan mengusung menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Selain Golkar, Bobby Nasution juga diusung Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Nasdem, dan PKB. Sehingga koalisi 'gemuk' siap mengantar kemenangan bagi Bobby dan Surya di Pilgub Sumut 2024.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberikan surat rekomendasi B1KWK kepada calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, yaitu Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, di kantor pusat PPP, Jakarta, 23 Agustus 2024.

PPP Rekomendasi Ahmad Ali-Abdul Karim di Pilgub Sulawesi Tengah

PPP memberikan surat rekomendasi B1KWK kepada calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, yaitu Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, di kantor pusat PPP.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2024