Golkar Resmi Usung Bupati Asahan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – DPD Golkar Sumatera Utara memperkenalkan Bupati Asahan, Surya sebagai bakal calon wakil gubernur Sumut pendamping Muhammad Bobby Afif di Pilgub Sumut 2024.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah kepada wartawan, usai menghadiri kegiatan DPD Golkar Sumut, di JW Hotel Marriott Medan, Selasa 15 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, dihadiri seluruh caleg terpilih hasil Pemilu 2024 akan menjadi anggota Fraksi Golkar di DPRD Sumut, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut, serta bakal calon Kepala Daerah yang diusung partai Golkar di Pilkada serentak 2024.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Bacagub Sumut, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Memperkenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, untuk meyakinkan sekali lagi, semua fraksi Golkar baik incumbent maupun terpilih dan Calon Kepala Daerah," kata pria yang akrab disapa dengan Ijeck.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Ijeck meminta agar mesin partai Golkar dari tingkat provinsi hingga akar rumput dapat menenangkan pasangan Bobby-Surya di Pilkada Sumut pada 27 November 2024 mendatang.

"Tidak saja provinsi saja, harus seluruh Kabupaten/Kota sampai basis desa bergerak semuanya serta ormas-ormas partai Golkar," kata Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

"Kami harapkan, penyampaian tadi dan Bobby hadir juga, tapi kita sampaikan keseriusan Golkar memenangkan calon Gubernur kita, pak Bobby Afif Nasution dan Wakilnya, Surya sebagai kader Golkar," kata Ijeck menambahkan.

Ijeck mengungkapkan, pengajuan Surya sebagai pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

"Sudah disetujui DPP Golkar, pak Airlangga Hartarto. Pak Bobby adalah Kader Gerindra, Gerindra dan Golkar partai koalisi untuk Gubernur Sumut, Bobby Afif Nasution dan Wakilnya, partai Golkar, Surya," jelas Ijeck.

Ketua DPD Golkar Musa Rajekshah atau Ijeck bertemu Bobby Nasution

Photo :
  • Ig Ijeck

Ijeck menuturkan, pengajuan Surya juga melalui diskusi bersama menantu Presiden Joko Widodo itu, siapa sosok yang layak mendampingi dirinya di Pilgub Sumut 2024 ini. Sehingga disepakati bersama adalah Bupati Asahan itu.

"Hasil diskusi sama pak Bobby dengan kader yang kami ajukan dengan kesepakatan, sepahaman dan kecocokan untuk pak Surya, dia dukung dan dia kita usung jadi Calon Wakil Gubernur Sumut berdampingan dengan Bobby Nasution," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya