Jusuf Hamka Bisa Bawa Kaesang Kalahkan Anies di Jakarta, Ini Alasannya

Jusuf Hamka (kiri) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Figur pengusaha H. Mohammad Jusuf Hamka mencuat didorong sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta untuk mendampingi Kaesang Pangerep di Pilkada 2024. Kemunculan nama Jusuf Hamka itu cukup mengejutkan publik. 

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Pengamat Sugiyanto Emik menilai Kaesang dan Jusuf Hamka jika benar berduet nanti punya potensi menang di Pilgub Jakarta 2024. Menurut dia, ada beberapa alasan sosok Jusuf Hamka bisa membawa Kaesang mengungguli Anies jika maju di 2024.

Sugiyanto menyebut Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha Sukses dengan memiliki kemampuan manajerial. Dia menyebut Jusuf Hamka kenal dekat dengan tokoh almarhum Buya Hamka. 

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

"Kemampuan manajerialnya dapat memberikan keyakinan kepada pemilih bahwa ia mampu mengelola Jakarta dengan efektif dan efisien," kata Sugiyanto, dikutip pada Senin, 15 Juli 2024.

Dia menambahkan Jusuf Hamka juga punya inovasi dalam infrastruktur. Kata dia, sebagai pengusaha yang bergerak di sektor infrastruktur, figur Jusuf memiliki visi yang jelas dalam pembangunan infrastruktur kota. 

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

"Pengalamannya bisa memberikan solusi konkret untuk perbaikan infrastruktur Jakarta," jelas Sugiyanto.

Anies Baswedan dan Kaesang

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, dia menyebut sosok Jusuf Hamka juga punya jaringan bisnis yang luas. Ia menggambarkan berbekal kejujuran seperti yang diajarkan Buya Hamka, Jusuf Hamka saat ini dikenal berhasil menciptakan jaringan bisnis yang luas. 

"Hal ini memungkinkan Jusuf Hamka untuk menggalang dukungan dari berbagai kalangan, termasuk para pengusaha besar yang memiliki pengaruh signifikan dalam perekonomian Jakarta," tutur Sugiyanto.

Selain itu, dia menambahkan Jusuf Hamka punya alasan dalam pengalaman internasional. Kata dia, Jusuf Hamka punya pengalaman di kancah internasional yang memberikan wawasan global yang bisa diterapkan dalam pengelolaan kota Jakarta. 

"Perspektif internasional ini bisa membantu Jakarta menjadi kota yang lebih modern dan kompetitif di kancah global," ujarnya.

Bagi dia, dengan beberapa alasan itu, bisa membuat Jusuf Hamka yang seandainya duet dengan Kaesang bisa menang di Pilgub Jakarta 2024. Pun, jika Anies maju dalam kontestasi Pilgub 2024.

"Alasan yang membuat H. Mohammad Jusuf Hamka berpeluang menang mengalahkan Cagub Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024," tuturnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya