Golkar Sodorkan Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub DKI, PAN Kekeh Usul Zita Anjani

Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta - Partai Golkar menyodorkan usulan duet antara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun di Pilgub Jakarta 2024. 

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno pun merespons usulan tersebut. Menurut Eddy, usulan yang disampaikan Golkar merupakan hal yang wajar. PAN saat ini pun tetap mengusulkan kadernya, Zita Anjani untuk maju Pilgub Jakarta.

"Saya kira itu kan usulan-usulan yang timbul. Nah kami pun ketika usulan itu keluar, kami juga sampaikan, kalau Kaesang dengan Zita Anjani kan menarik juga," kata Eddy kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Minggu, 14 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Di sisi lain, Eddy menyebut saat ini masing-masing partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tengah berlomba mengusulkan jagoannya untuk maju di Pilgub Jakarta. Nama-nama itu nantinya akan kembali dibahas untuk ditentukan bersama-sama KIM.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

"Semua orang, semua teman-teman di KIM itu sekarang mengusulkan nama-namanya, ya itu tadi menjadi pertimbangan di antara para ketua umum untuk menentukan siapa yang di Jakarta dan di Jawa Barat," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan duet antara kader partainya sekaligus pengusaha Jusuf Hamka dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkap Airlangga usai menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga awalnya mengatakan Golkar melihat tantangan untuk memimpin Jakarta sangat besar. Sebab, pihaknya ingin Jakarta bisa mengalahkan Thailand.

"Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu harus kita bisa mengalahkan Tailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan. Sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," kata Airlangga kepada wartawan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Golkar pun menawarkan sosok Jusuf Hamka atau Babah Alun mendampingi Kaesang jika ingin maju Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang-melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya